SOLOPOS.COM - Para peserta adu kemampuan di ajang Kejurkot PBSI Kota SOlo, Kamis (22/12/2022). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Pengurus Persatuan Bulu Tangkis Indonesia (PBSI) Kota Solo menggelar Kejuaraan Kota (Kejurkot) Soloraya pada Sabtu hingga Kamis (17-22/12/2022) di Gedung Olahraga FKOR UNS Manahan. Ini adalah kali ketiga Kejurkot digelar pada 2022.

Ketua Penyelenggara Kejurkot, Antok Boni Trisnanto, saat dijumpai wartawann, Kamis (22/12/2022), mengatakan tercatat ada 620 peserta yang telah mengikuti kejuaraan ini. Solo menurunkan atlet terbanyak dengan 300 peserta.

Promosi Pemilu 1955 Dianggap Paling Demokratis, Tentara dan Polisi Punya Partai Politik

Sebanyak 32 peserta dari 16 kategori dinyatakan lolos ke partai semifinal. Kategori yang diikuti para peserta yakni tunggal remaja putra-putri, ganda remaja putra-putri, tunggal pemula putra-putri, ganda pemula putra-putri,  tunggal anak putra-putri, ganda anak putra-putri, tunggal usia dini putra-putri, tunggal pra usia dini putra-putri.

Antok berharap ke depan akan banyak atlet bermunculan dari Soloraya yang bisa dilirik oleh PP PBSI dan bisa masuk Pelatnas. Tujuan lain diadakannya Kejurkot ini untuk bisa memunculkan bibit-bibit baru atau regenerasi dari Joko Supriyanto hingga Eng Hian.

Baca Juga: Mundur dari Pelatnas Nova Widianto Gabung Malaysia, PBSI: Kami Tak Bisa Menolak

“Ketua Umum PBSI Solo, F.X. Hadi Rudyatmo berkeinginan dapat muncul atlet dari Solo yang bisa langsung ke Pelatnas. Sehingga PBSI Solo aktif menggelar kejuaraan,” kata dia.

Antok mengatakan PBSI Solo saat ini aktif memberangkatkan atlet-atlet Solo untuk bertanding ke luar daerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya