SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Harian Jogja.com, JOGJA—Sebanyak 20 atlet atletik DIY berangkat ke Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Atletik di Jakarta, Senin (2/9/2013). Dalam kejuaraan yang digelar 4-7 September 2013 itu, DIY menargetkan akan membawa pulang minimal dua medali emas.

Promosi Tragedi Kartini dan Perjuangan Emansipasi Perempuan di Indonesia

DIY menurunkan atlet di nomor sprint, lari jarak jauh, estafet dan halang rintang. Selain itu nomor-nomor lompat jauh dan loncat tinggi  serta lempar cakram dan lempar lembing juga menjadi cabang yang akan diikuti atlet terbaik DIY.

Sekretaris Umum Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) DIY, Bambang Dewanjaya,  mengatakan seluruh atlet yang mengikuti Kejurnas merupakan atlet-atlet terbaik yang terjaring melalui ajang kejuaraan daerah dan kompetisi tingkat provinsi lainnya.

Target dua emas itu dicetuskan dengan mempertimbangkan beratnya kompetisi kejurnas atletik tahun ini. Apalagi provinsi-provinsi yang unggul di bidang atletik seperti NTB dan Sumatera Utara juga dipastikan ambil bagian. Meski berat, DIY tetap optimis akan meraih hasil maksimal dalam kejuaraan kali ini.

“Atlet-atlet andalan kami seperti Dina Pramesthi yang turun di 100 meter lari gawang dan sapta lomba juga sudah dipersiapkan dengan matang,” kata Bambang.

Selain menargetkan dua emas, Bambang menambahkan pihak PASI DIY siap memberikan bonus bila ada atlet yang mampu berprestasi dalam ajang ini. Sebab melalui kejurnas ini akan terpilih atlet-atlet yang kedepannya akan mewakili Indonesia.

“Kami tidak akan tinggal diam bila ada atlet yang mampu berprestasi. Pasti akan kami usahakan,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya