SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Kejurnas Bulu Tangkis 2015 diwarnai dengan absennya tiga wakil pelatnas.

Solopos.com, JAKARTA – Tiga wakil pelatnas harus absen dari Kejuaraan Nasional Bulu Tangkis 2015. Mereka adalah Ihsan Maulana Mustofa, Linda Wenifanetri, dan ganda campuran Edi Subaktiar/Gloria Emanuelle Widjaja.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Kejurnas Bulu Tangkis 2015 sendiri dilangsungkan di Tennis Indoor, Kompleks Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mulai 8 hingga 12 Desember 2015. Ajang itu akan diikuti oleh para atlet terbaik Indonesia, kecuali para pemain yang tengah tampil di Final Super Series Dubai yang bergulir bersamaan.

Sayang tiga wakil pelatnas dipastikan absen lantara cedera. Ihsan Maulana Mustofa dilaporkan mengalami masalah pada otot belakang lutut kanan. Ihsan yang sebenarnya menjadi unggulan ketiga Kejurnas Bulu Tangkis 2015 terpaksa harus absen. Situasi ini pun dianggap menguntungkan bagi calon lawan Ihsan, Bayu Pangistu.

Menurut hasil undian, Ihsan akan berjumpa dengan pemenang antara Bayu Pangistu (pelatnas) dengan Giant D. dari Jawa Timur di babak kedua. Bayu sendiri mengakui situasi itu menguntungkan dirinya.

“Bagaimanapun itu membuat langkah saya ke babak berikutnya lebih mudah, tapi saya tak bisa mengabaikan pertandingan pertama. Saya akan fokus satu demi satu pertandingan,” ujar Bayu seperti dilansir Detik.com, Selasa (8/12/2015).

Sementara pasangan Edi/Gloria juga batal tampil lantara Edi mengalami cedera pinggang. Edi/Gloria sendiri merupakan unggulan pertama di turnamen ini. Namun, karena Edi masih merasakan cedera pinggang saat tampil di Makau Terbuka, mereka pun harus absen.

Sedangkan tunggal putri Linda Wenifanetri mengalami peradangan otot lutut. Linda dikabarkan harus menjalani perawatan minimal 10 hari. Meski begitu di nomor tunggal putri, Pelatnas masih memiliki beberapa wakil seperti Maria Febe Kusmastuti, Hanna Ramadini, Fitriani (unggulan empat), Dinar Dyah Ayustine, dan Gregoria Mariska Tunjung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya