SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

JOGJA—Mewakili DIY dalam ajang Kejuaraan Nasional Futsal Pelajar 2012, SMA Negeri 4 Jogja tak berani memasang target tinggi.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Tim yang mengalahkan kandidat kuat tim futsal di DIY untuk tingkat pelajar, SMA Muhammadiyah 7 Jogja itu hanya berupaya mencapai hasil terbaik.

Pelatih tim futsal SMA Negeri 4, Eliza Mandose mengatakan, pihaknya mengaku akan mencoba belajar banyak dari kejuaraan sebelumnya di maana SMA Muhammadiyah 7 Jogja hanya bisa bertahan hingga babak 16 besar saja.

”Khususnya terkait dengan kualitas lawan yang akan kami hadapi. Harapannya, kami bisa lebih dari itu. Setidaknya ke babak delapan besar,” ujarnya, Senin (7/5).

Sebelum melaju ke tingkat nasional, tim dari sekolah khusus olahraga di Kota Jogja tersebut mengalahkan, SMA Muhammadiyah 7 dalam babak penyisihan di tingkat provinsi.

”Nyatanya kami bisa mengalahkan SMA Mutu [SMA Muhammadiyah 7 ]. Itu artinya kami bisa lebih baik dari mereka,” ujarnya.

Meskipun baru maju pertama kalinya tampil di kejuaraan nasional, Eliza mengakui sebagian besar pemainnya sudah memiliki pengalaman bertanding secara nasional. Sebut saja misalnya Martinus Novianto Ardi yang saat ini telah dipanggil oleh tim nasional. ”Sayangnya, karena dipanggil timnas, dia tak bisa membela almamater sekolahnya,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya