SOLOPOS.COM - Karateka asal UNS Solo, Aji Kurnia Ramadhan (kanan), melancarkan pukulan ke wajah karateka Universitas Pendidikan Indonesia Bandung pada pertandingan kelas kumite beregu putra pada Kejurnas Karate Sebelas Maret Cup VIII di Sritex Arena Solo, Minggu (24/3/2013). JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

Karateka asal UNS Solo, Aji Kurnia Ramadhan (kanan), melancarkan pukulan ke wajah karateka Universitas Pendidikan Indonesia Bandung pada pertandingan kelas kumite beregu putra pada Kejurnas Karate Sebelas Maret Cup VIII di Sritex Arena Solo, Minggu (24/3/2013). JIBI/SOLOPOS/Burhan Aris Nugraha

SOLO – Tim karate Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo berjaya dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) karate antarmahasiswa Sebelas Maret (Semar) Cup VIII yang digelar di Sritex Arena, Minggu (24/3/2013). Kompetisi yang berlangsung selama tiga hari ini menempatkan tuan rumah sebagai juara umum dengan perolehan 16 medali, enam emas, lima perak dan lima perunggu.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Medali emas ini disumbangkan UNS melalui kategori perorangan putra dan kumite -55 kg putra. Selain itu, tuan rumah juga mendulang emas dari kumite -67 kg putra lewat Aji Kurnia Ramadhan, kumite bebas putra oleh Garudha Mahameru dan Riski Ida Parystika di nomor kumite -61 kg putri dan kumite beregu putra.

“Kami bangga dengan raihan prestasi ini. Kami bisa merebut enam emas. Hal ini merupakan kebanggan bagi UNS,” terang Pelatih UNS, Muhammad Hanif Arbai, kepada wartawan, Minggu.

UNS juga mampu mencetak all UNS final di kategori kumite bebas putra dan kumite -61 kg putri. Medali perunggu disabet tuan rumah melalui karatekanya, Nadia Imaniar Julia Kahfi pada kelas kumite -50 kg putri, Diana Putri Wijayanti di kumite +68 kg putri serta Anik Yuliani dan Mutia Silviyanti Daniar lewat kumite bebas putri.

Hasil ini menaikkan level UNS yang sebelumnya pada Semar Cup VII dua tahun lalu UNS hanya mampu bertengger sebagai runner up saja. Menurut sang pelatih, hasil ini tak lepas dari buah kerja keras para karateka UNS. Mereka berlatih sesuai program yang telah ditargetkan sejak tiga bulan lalu.

“Ini adalah hasil kerja keras anak-anak. Mereka rutin berlatih sehingga bisa mendapatkan hasil maksimal ini,” imbuhnya.

Sementara itu, di posisi kedua ditempati tim karateka Universitas Nasional Jakarta dan Universitas Negeri Yogyakarta (UNY). Kedua tim ini meraih dua emas, dua perak dan tiga perunggu. Peringkat tiga diraih karateka asal Universitas Mercu Buana Jakarta. Kontingen ibukota ini membawa pulang dua emas, dua perak dan dua perunggu.

Sedangkan pada kelas Best of the Best yang tidak mempengaruhi perolehan medali, di putra diraih Duhril Ramadhan dari Universitas Hasanudin serta putri oleh Maya Sheva dari Universitas Nasional Jakarta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya