SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi. dokJIBI/SOLOPOS

SOLO-Meski menyandang status tuan rumah, kans PB PMS Solo melaju dari babak penyisihan Kejurnas PBSI 2012 terbilang berat. Pasalnya, PB PMS berada satu grup dengan dua tim unggulan, PB Jaya Raya Jakarta dan PB Hi-Qua Wima Surabaya, pada kejuaraan yang berlangsung di GOR Sritex Arena, 4-8 Desember 2012 itu.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Lawan-lawan kami di grup berat. Terlebih dua klub yang ada punya nama besar dan tangguh,” ujar Irfan di sela pertandingan kepada wartawan, Selasa.

PB PMS berada di Grup A. Selain PB Jaya Raya dan Hi-Qua Wima, sebenarnya di grup ini, PMS juga berjumpa PB Dewi Sulawesi Tengah dan PB ICLI Gowata Sulsel. Sayangnya, kedua tim dari luar Pulau Jawa ini batal bertanding. Kedua tim asal Sulawesi ini meyatakan mundur.

Irfan mengungkapkan, setiap grup akan mengirimkan dua wakilnya ke babak semifinal. Untuk lolos, PMS minimal harus menempati posisi runner up.

Namun, PB PMS butuh keajaiban untuk lolos ke semifinal dengan menempati posisi runner up. Terlebih pada pertandingan perdana, Selasa, PB PMS ditekuk Hi-Qua Wima dengan skor telak 5-0.

Irfan mengaku kans berat timnya melangkah ke semifinal memang sudah diprediksi sejak awal. Selain, timnya yang dihuni para pemain muda, dua rivalnya juga dipenuhi pemain bintang yang kaya pengalaman.

Seperti contoh di PB Jaya Raya. Tim ini bisa dikatakan paling mengkilap di antara kontestan lainnya.

PB Jaya Raya tampil pada Kejurnas kali ini dengan kekuatan penuh. Materi pemainnya diisi oleh Markis Kido, Hendra Setiawan ,Bona Septano, Greysia Polii, Adrianti Firdasari dan Pia Zebaidah.

Sementara Hi-Qua Wima tak kalah mentereng. Tim ini bermaterikan Riky Widianto dan Riski Hidayat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya