SOLOPOS.COM - Hanif Wisnu (kanan) dan Laurencia Destawinda (kiri) menunjukkan piala setelah meraih predikat atlet terbaik di Kejurnas Taewkdondo Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto, Minggu (25/3/2018). (Istimewa)

Kejurnas Taekwondo diwarnai dengan atlet Solo yang berprestasi.

Solopos.com, PURWOKERTO – Solo berhasil membawa pulang dua medali emas dari Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Al Irsyad Al Islamiyah Purwokerto pada Sabtu-Minggu (24-25/3/2018).

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Dua medali emas itu disumbangkan Hanif Wisnu M. yang bertanding di kategori poomsae perorangan SMP putra dan Laurencia Destawinda yang bermain di kategori kadet under 33 kg putri. Dalam kejurnas itu, Hanif Wisnu dinobatkan sebagai atlet terbaik putra, sementara Laurencia Destawinda yang berasal dari Kelas Khusus Olahraga (KKO) SMPN 1 Solo dinobatkan sebagai atlet terbaik putri.

Kepala Bidang Prestasi, Pengurus Kota (Pengkot) Taekwondo Indonesia (TI) Solo, Ali Sholikin, mengatakan terdapat 22 atlet taekwondo yang dikirimkan untuk mengikuti kekurjas ini. “Ini adalah kejuaraan prakadet dan kadet. Kami hanya bisa mengirimkan satu atlet junior. Ada batasan kuota atlet dari panitia. Itu sebabnya, kami hanya bisa mengirimkan 22 atlet,” jelas Ali kepada Solopos.com, Senin (26/3/2018).

Ali menjelaskan secara garis besar para taekwondoin dari Solo sudah tampil maksimal. Namun, lawan yang mereka hadapi tergolong berat mengingat ini adalah kejuaraan taekwondo bertaraf nasional. Selain membawa pulang dua medali emas, Solo juga membawa pulang 4 medali perak dan 11 medali perunggu.

“Solo berada di posisi 10 besar. Banyumas yang berstatus tuan rumah menjadi juara umum setelah meraih 11 medali emas, 6 medali perak dan 2 medali perunggu. Juara Umum II diraih DNS Semarang dengan 9 medali emas dan 5 perunggu. Sementara Juara Umum III diraih DTC Cibinong dengan raihan 7 medali emas, empat medali perak dan 3 medali perunggu,” terang Ali.

Sementara itu, empat medali perak Solo masing-masing disumbangkan Hashfi Indra S. (poomsae perorangan SD PA), Oktalia Ramadhani (poomsae perorangan SD PI), Alisca Zulfa (super prakadet A under 20 kg PI) dan Adobe Bintang Saefullah (kadet under 41 kg PA).

Sedangkan 11 medali perunggu masing-masing disumbangkan Amanda Maheza Ayu (super prakadet C under 28 kg PI), Iga Gitanasti (junior under 42 kg PI), Anisah Raghibah (poomsae perorangan SMP PI), Farel Alfaro Aqil (super prakadet C under 31 kg PA), Jihan Alya Putri (super prakadet B under 22 kg PI), Zalva Aprilia (super prakadet B under 26 kg PI), Nabila Nindy Nur (kadet under 29 kg PI), Thika Rachmania (kadet under 41 kg PI), Albani Satrio Nugroho (super prakadet C over 45 kg PA), Dimas Leo Triana (super prakadet B under 28 kg PA) dan Rizky Ramadhani Putra (kadet under 49 kg PA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya