SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

 
Harianjogja.com, MAKASSAR — Sekitar 100 petenis ditargetkan menghadiri pelaksanaan Kejuaraan Nasional Junior di Lapangan Tenis Karebosi Makassar, Sulawesi Selatan, 4-7 Desember.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Sekretaris Panitia Kejurnas Junior Yusnadi mengatakan, jumlah itu berdasarkan pengalaman di sejumlah kejuaraan sebelumnya. Pihaknya juga tetap mengundang seluruh Pengprov Pelti se-Indonesia untuk mengirimkan atlet terbaiknya di Kejurnas 2014.

“Sejumlah pengprov sudah menyampaikan kesiapannya tampil di Kejurnas Junior 2014. Kami juga masih membuka pendaftaran hingga jelang pembukaan,” jelasnya, di Makassar, Senin (1/12/2014).

Terkait jadwal pelaksanaan yang berdekatan dengan agenda Pekan Olahraga Nasional (PON) Remaja I di Jawa Timur, dirinya mengaku tidak akan memberikan pengaruh.

Sebaliknya, kata dia, hal itu justru akan membuat jumlah atlet emakin banyak karena ajang ini bisa dimanfaatkan sebagai ujicoba sebelum berlaga di PON Remaja 2014.

“Pelaksanaan PON Remaja itu baru digelar pada 9-16 Desember. Artinya, ini kami harapkan menjadi ajang uji coba atlet sebelum tampil di PON Remaja,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pelti Makassar Idris Manggabarani menyatakan pihaknya tidak hanya menggelar kejrnas junior namun juga kejuaraan antar-klub se-Sulselbar.

“Kami sengaja membuat beda dengan menggelar dua kejuaraan dalam satu waktu secara bersamaan. Kami akan terus berupaya menggelar kejuaraan secara rutin demi meningkatkan pembinaan dan prestasi atlet kedepan,” ujarnya.

Untuk Kejurnas Junior akan mempertandingkan tiga kategori kelompok umur, yakni KU-12 tahun tunggal putra/putri(kelahiran tahun 2002), KU-14 putra/putri (lahir tahun 2000), dan KU-16 tahun putra/putri kelahiran 1998.

Sedangkan untuk kejuaraan antar-klub se-Sulselbar mempertandingkan tunggal prestasi putra, ganda putri prestasi, ganda putra prestasi, ganda veteran 90 (45 tahun keatas), serta ganda veteran 110 untuk peserta berusai 50 tahun keatas.

Pada pelaksanaan kejurnas junior akan memperebutkan piala bergilir Idris Manggbarani (IMB) dan untuk kejuaraan antar-klub memperebutkan piala pegadaian.

“Khusus atlet junior asal Makassar, kita tidak bebani biaya pendaftaran atau gratis. Ini merupakan bentuk komitmen kami untuk memberikan kesempatan lebih besar bagi seluruh atlet junior asal Makassar,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya