SOLOPOS.COM - Jia Yi Fan (kanan) berpasangan dengan Chen Qing Chen, bersiap melakukan servis saat menghadapi ganda putri Korsel, Baek Ha Na/Lee Yu Lim, di semifinal Japan Open 2022 di Osaka, Jepang, Sabtu (3/9/2022). (Twitter/bwfmedia)

Solopos.com, OSAKA – Kejutan terjadi di babak semifinal Japan Open 2022 yang berlangsung di Osaka, Jepang, Sabtu (3/9/2022).

Ganda putri No. 1 dunia yang juga unggulan pertama di Japan Open 2022, Chen Qing Chen/Jia Yi Fan asal China, ditumbangkan oleh ganda putri nonunggulan asal Korea Selatan (Korsel), Baek Ha Na/Lee Yu Lim, dengan skor 21-12, 18-21, dan 19-21.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Selain tidak diunggulkan, pasangan Korsel tersebut saat ini berada di peringkat ke-32 dunia. Baek/Lee mengalahkan Chen/Jia dalam pemainan melelahkan yang memakan waktu hingga satu jam 22 menit.

Dengan kemenangan ini, Baek/Lee lolos ke babak final Japan Open 2022 dan akan menghadapi rekan senegaranya, Jeong Na Eun/Kim Hye Jeong.

Baca Juga: Jadwal Semifinal Japan Open 2022, China dan Korea Selatan Mendominasi

Jeong/Kim juga tidak diunggulkan di turnamen ini. Mereka melaju ke babak final dengan mengalahkan sesama ganda putri Korsel, Kim So Yeong/Kong Hee Yong (unggulan keempat) dengan skor 21-10, 23-21 dalam waktu 54 menit.

Dengan demikian, Korsel sudah memastikan membawa pulang satu gelar dari Japan Open 2022 yaitu dari nomor ganda putri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya