SOLOPOS.COM - Justin Hubner pesepakbola yang segera menjadi pemain timnas Indonesia melalui jalur nalutralisasi. (Istimewa/pssi.org).

Solopos.com, SOLO–Ketua Umum PSSI Erick Thohir memberi kabar mengejutkan terkait Justin Hubner, pemain blasteran yang dulu pernah menempuh proses naturalisasi tetapi berhenti di tengah jalan.

Menurut mantan Presiden Inter Milan itu proses naturalisasi pemain kelahiran Belanda berdarah Indonesia itu tinggal memasuki tahap akhir.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Pemain kelahiran 14 September 2003 yang kini memperkuat klub Liga Inggris Wolverhampton Wanderes (Wolves) itu tinggal menunggu keputusan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) kemudian pengambilan sumpah menjadi WNI.

“Setelah pembicaraan lebih lanjut, proses naturalisasi, pemain kelahiran Belanda yang memiliki darah keturunan Indonesia, Justin Quincy Hubner, sudah masuk tahap akhir. Selanjutnya tinggal menunggu keputusan Presiden dan pengambilan sumpah kewarganegaraan Republik Indonesia,” kata Erick Thohir dikutip dari laman resmi PSSI, pssi.org, Jumat (3/11/2023) malam.

Hubner memiliki darah Indonesia dari sang ayah. Sedangkan ibunya warga asli Belanda. Pemain berposisi bek tengah ini awalnya diminati Shin Tae- yong untuk menjadi bagian dari skuad timnas U-20 Indonesia yang sedianya untuk Piala Dunia U-20 2023 di Tanah Air.

Meskipun Indonesia akhirnya batal menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20, keinginan Hubner berseragam Merah Putih tidak surut.

Erick berharap proses naturalisasi Hubner menjadi WNI bisa berjalan dengan lancar. Menurutnya, ini menjadi salah satu kabar baik untuk kemajuan sepak bola Indonesia.

“Semoga semua tahapan akan berjalan dengan lancar demi memajukan sepak bola Tanah Air,” ulas Erick.

Proses naturalisasi Hubner sejatinya telah berjalan bersamaan dengan Ivar Jenner dan Rafael William Struick.

DPR telah menyetujui proses naturalisasi tahap ketiganya melalui sidang paripurna ke-19 Masa Sidang IV tahun sidang 2022-2023.

Saat itu, Hubner sempat maju-mundur dan kini ia sudah menunjukkan komitmen yang jelas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya