SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, MILAN — Pelatih AC Milan Clarence Seedorf meminta seluruh pihak di balik Rossoneri untuk tetap tenang terkait dengan kekalahan timnya dari Udinese di ajang Coppa Italia. Ia percaya butuh waktu sebelum hasil-hasil positif datang kembali.

Setelah melalui debutnya sebagai pelatih Milan dengan kemenangan di Serie A, Seedorf mengakhiri partai keduanya dengan kekalahan. Menjamu Udinese di San Siro pada babak perempatfinal Coppa Italia, Kamis (23/1/2014), Ricardo Kaka dkk. kalah 1-2 dan tersingkir.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Hasil negatif ini tak ayal memunculkan kembali keraguan terhadap Seedorf, yang sempat mengemuka pada saat penunjukkannya sebagai pelatih. Pria Belanda itu memang belum punya pengalaman melatih sebelumnya.

Namun demikian, pengalaman lebih dari 20 tahun sebagai pemain dan telah bekerja di bawah asuhan pelatih-pelatih ternama membuat Seedorf tetap percaya diri. Ia yakin bisa membawa Milan keluar dari periode sulit.

“Seperti yang telah saya katakan sebelumnya, kami punya banyak pekerjaan. Ada antusiasme di sekitar klub dan saya berterima kasih pada para penggemar. Ini adalah momen-momen di mana kita harus tetap tenang dan itulah sebab saya di sini,” kata Seedorf di situs resmi Milan seperti dilansir detiksport.

“Kami akan fokus pada tugas-tugas kami dan hasil akan datang dengan sendirinya. Saya memahami sepakbola dengan cukup baik. Setelah 22 tahun bekerja dengan sejumlah pelatih yang benar-benar hebat, saya tahu waktu akan membawa hasil. Ide-ide dan kerja keras selalu terbayar,” tambahnya.

Milan untuk saat ini menempati posisi 11 di klasemen Serie A dengan nilai 25. Mereka berjarak 30 poin dari Juventus di puncak klasemen dan tujuh angka dari Inter Milan di tangga kelima, yang merupakan batas akhir kompetisi Eropa.

Meskipun terpuruk di liga dan terdepak dari Coppa Italia, Milan merupakan satu-satunya tim Italia yang berada di babak 32 besar Liga Champions musim ini. (JIBI/Solopos)

Pelatih AC Milan Clarence Seedorf. JIBI/Reuters/Stringer

Pelatih AC Milan Clarence Seedorf. JIBI/Reuters/Stringer

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya