SOLOPOS.COM - Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (kanan), menyapa penonton sesaat sebelum meninggalkan GOR Sritex Arena Solo setelah laga Lavani vs Bhayangkara Presisi dalam final four Proliga 2023, Jumat (10/3/2023) malam WIB. (Solopos.com/Ichsan Kholiif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Jakarta Lavani Allo Bank memastikan diri lolos ke grand final Proliga 2023 setelah mengalahkan Jakarta Bhayangkara Presisi dengan skor 3-2 di Sritex Arena, Solo, Jumat (10/3/2023). Kemenangan Lavani dipersembahkan untuk Presiden keenam RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tak hanya itu, kemenangan Lavani juga dipersembahkan untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan Wapres ke-11 RI, Boediono, yang turut menyaksikan pertandingan langsung di Solo.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Asisten Pelatih Jakarta Lavani, Samsul Jais, mengucapkan terima kasih kepada para pembina Jakarta Lavani yang sejak awal memotivasi skuadnya dalam pertarungan penentuan ke grand final Proliga 2023 tersebut.

“Kehadiran Pak SBY menjadi motivasi kami menghadapi laga menentukan. Kami berprinsip main bagus dengan servis menyerang. Kedua tim dengan kolektivitas tim berimbang. Tapi coach kami pesan harus bagus servis maupun penerimaan,” kata dia.

Ia memambahkan ketika penerimaan bagus, bisa ada variasi serangan.

“Terus teramg servis kurang bagus set awal tapi kami perbaiki, kami menang dua set ada perasaan lolos ke final sudah ada namun para pelatih pesan tetap wajib menang laga ini,” imbuh Jais.

Ia menambahkan Lavani hanya menyisakan satu lagi dan tetap menjadi sebuah hal penting. Namun, laga final jauh lebih penting.

Sementara itu, pemain Lavani, Fahri Septian, mengakui timnya banyak kesalahan sendiri khususnya set pertama dan keempat. Namun, setelah ada perbaikan dalam penerimaan bola, Lavani bisa membalikkan keadaan dan menang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya