SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MANCHESTER — Vincent Kompany menyebut kemenangan Manchester City atas Manchester United belum menjamin didapatnya gelar. Tapi sukses menjungkalkan The Red Devils dan kembali ke puncak disebutnya sebagai momen yang sudah sangat dinantikan.

Dalam laga Derby Manchester yang berlangsung di Etihad Stadium, Selasa (1/5/2012) dinihari WIB, City berhasil memetik kemenangan tipis 1-0. Gol tunggal dalam laga tersebut dibuat Kompany dengan sundulan kepalanya meneruskan umpan tendangan sudut.

Hasil 1-0 sudah cukup untuk mengantar City ke puncak klasemen. Setelah sempat tergusur dari posisi teratas dan tertinggal sampai lima poin, The Citizens kini berada di pole position untuk merebut gelar juaranya yang ketiga.

“Sungguh heboh. Kami sudah menunggu momen ini,” sahut Kompany dalam wawancara dengan BBC usai pertandingan.

Meski kini dalam posisi unggul, Kompany tak mau timnya terlena. Dengan masih ada dua pertandingan tersisa untuk dijalani, perjuangan disebutnya belum berakhir. Apalagi di laga berikutnya anak didik Roberto Mancini akan menghadapi Newcastle United, salah satu tim yang jadi kejutan Liga Inggris musim ini.

“Ini masih jauh dari selesai. Memberikan fans dua kemenangan atas MU, sekarang kami harus menuntaskannya. Saya ingat ada yang mengirim pesan singkat pada saya dan bilang kalau saya akan mencetak gol penentu kemenangan, dan saya pikir orang itu gila,” tuntas sang kapten. JIBI/SOLOPOS/Detikcom

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya