SOLOPOS.COM - Chico Aura Dwi Wardoyo (Antara/Muhammad Adimaja)

Solopos.com, KUALA LUMPUR – Kejutan wakil Indonesia di Malaysia Masters 2022 belum habis. Setelah Gregoria gagal melanjutkan kejutan di tunggal putri, kejutan lain muncul di sektor tunggal putra. Chico Aura Dwi Wardoyo secara fantastis melaju ke babak final dengan mengalahkan wakil China.

Berlaga di babak semifinal Malaysia Masters 2022 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (9/7/2022) sore WIB, Chico Aura menumbangkan wakil China, Lu Guang Zu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Chico Aura sempat tertinggal di game pertama dengan skor 20-22. Namun, Chico Aura berhasil memaksa lawan menjalani laga tiga game setelah ia unggul di game kedua dengan skor 23-21. Di game penentuan, Chico Aura sukses membalikkan situasi lewat kemenangan 21-19. Skor akhir 20-22, 23-21, 21-19 untuk kemenangan Chico.

Dikutip dari BWF, Duel Chico Aura melawan Lu Guang Zu ini sangatlah menguras fisik kedua pemain hal itu dibuktikan dengan durasi pertandingan yang berlangsung hingga satu jam 28 menit

Kemenangan ini juga membuat Chico Aura menyamakan rekor pertemuan dengan Lu Guang Zu menjadi 1-1. Di final Malaysia Masters 2022, Chico Aura akan menghadapi pemenang semifinal antara unggulan kedelapan asal Hong Kong, Ng Ka Long Angus melawan wakil India, Prannoy H. S.

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Lengkap Semifinal Malaysia Masters 2022 Hari Ini

Sebelumnya, di sektor tunggal putri, setelah tampil mengejutkan pada pertandingan sebelumnya, langkah tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, di Malaysia Masters 2022 terhenti di babak semifinal. Pada pertandingan di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (9/7/2022), Gregoria Mariska dikalahkan unggulan ketiga asal Korea Selatan (Korsel), An Se Young.

Meski kalah, Gregoria Mariska, tetap memberikan perlawanan sengit kepada An Se Young. Hal itu dibuktikan dengan ketatnya pertandingan sehingga harus diselesaikan melalui tiga game.

Pada semifinal Malaysia Masters 2022 tersebut An Se Young unggul lebih dahulu pada game pertama dengan skor 21-18. Namun, Gregoria Mariska membalasnya dengan kemenangan di game kedua lewat skor 21-13.

Baca Juga: Jadwal Lengkap dan Klasemen Grup B Piala AFF U-19 2022 Hari Ini

Pada game ketiga, An Se Young tak memberi kesempatan Gregoria Mariska mengembangkan permainan. Tunggal putri peringkat 4 dunia ini mengakhiri perlawanan Gregoria Mariska di game ketiga dengan skor 21-8.

Indonesia masih menyisakan empat wakil di semifinal Malaysia Masters 2022 hari ini, yaitu di sektor tunggal putra, ganda putra dan ganda campuran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya