SOLOPOS.COM - Mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan (UTP), Priyano (tengah) menerima medali emas dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI di Papua beberapa waktu lalu. (Istimewa/Dok Humas UTP)

Solopos.com, SOLO – Mahasiswa Universitas Tunas Pembangunan (UTP) Solo, Priyano, sukses membawa medali emas lewat cabang olahraga (cabor) lempar cakram dalam Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua beberapa waktu lalu.

Mahasiswa program studi Pendidikan Kepelatihan Olahraga (PKO) itu telah berlatih selama setahun terakhir untuk mengharumkan nama Provinsi Jawa Tengah (Jateng). Pelatih lempar cakram, Bagus Kuncoro, dalam keterangannya, Rabu (10/11/2021), mengatakan hasil yang dicapai atletnya sudah sesuai harapan mengingat kerja keras tim selama masa latihan.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Baca Juga: Top! Mahasiswi UNS Solo Bakal Tampil di Peparnas Papua 2021

Ia mengingat selama masa latihan, para atlet dihadapkan kondisi pandemi yang sedang buruk. Ditambah saat itu tim harus mencari lokasi latihan yang dirasa layak. Ia harus berkeliling mencari lokasi latihan seperti Stadion UNS Solo, beberapa lapangan di Solo, dan lokasi fitnes Brigif 413 Sukoharjo.

“Pencapaian emas ini sudah sesuai dengan target yang dicapai. Kami sudah mengamankan medali emas untuk Jawa Tengah di nomor yang dikuasai yaitu lempar cakram klasifikasi F47,” kata dia.

Ia menambahkan setelah meraih medali itu, atlet langsung bersiap menghadapi Asean Paragames 2021 yang rencana digelar di tahun ini. Ia berharap UTP Solo tetap menerima mahasiswa dari disabilitas khususnya bagi mahasiswa berprestasi olahraga atletik.

Baca Juga: Ciamik! Area Run Off Sirkuit Mandalika Dicat Motif Batik

Sehingga UTP tetap bisa menghasilkan mahasiswa disabilitas yang berprestasi bagi almamater dan wilayah. Ia juga mendorong Peparnas dapat digelar lebih baik lagi mengingat Peparnas merupakan ajang pesta olahraga untuk disabilitas tingkat nasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya