SOLOPOS.COM - Para taekwondoin Indonesia berpose seusai mengikuti Internasional 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam, yang berakhir Jumat (1/4/2022). (Antara/HO/Kemlu.go.id)

Solopos.com, JAKARTA – Timnas taekwondo Indonesia berhasil menggondol enam medali pada Internasional 15th ASEAN Taekwondo Championship 2022 di Ho Chi Minh City, Vietnam, yang berakhir Jumat (1/4/2022).

Dikutip dari Antara, Sabtu (2/4/2022), para taekwondoin Indonesia yang turun dalam enam kelas kyorugi (tarung) itu meraih satu emas, tiga perak, dan dua perunggu.

Promosi Mi Instan Witan Sulaeman

Baca Juga: Sandi Sute Datangi Mes Persis Solo Saat Berpamitan

Medali emas dipersembahkan oleh Ossanando Naufal Khairudin dari kelas putra U-74 kg setelah menang telak dari atlet tuan rumah Vietnam dengan skor 25–4. Tiga medali perak, masing-masing diraih Silvana Lamada pada kelas putri U-67 kg, Dinda Putri Lestari pada kelas putri U-73 kg, dan Nicholas Armanto pada kelas putra U-87 kg.

Sedangkan dua medali perunggu diperoleh Kenny Rafael pada kelas putra U-63 kg dan Glorya Rinny Keleyen pada kelas putri U-53 kg.

Baca Juga: Al Rihla, Bola Resmi Piala Dunia 2022, Ini Kelebihannya

Konsul Jenderal RI di Ho Chi Minh City, Agustaviano Sofjan, menyampaikan selamat kepada para atlet dan pelatih yang hadir dan telah membanggakan dan mengharumkan nama Indonesia.

“Semoga prestasi atlet-atlet nasional muda Taekwondo Indonesia dapat terus meningkat dan berkembang dalam berbagai kejuaraan Taekwondo internasional lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: Ini 5 Pesepak Bola Top yang Tetap Berpuasa Meski Liga Belum Usai

Keberhasilan atlet-atlet muda nasional dalam kejuaraan di Ho Chi Minh City ini tidak lepas dari didikan pelatih yang terus mendampingi yaitu Andi Cahyadi, Vinny Purnamawati Yuspendi dan Hasbullah.

Para pelatih menyampaikan bahwa ajang ini merupakan kesempatan berharga dalam mempersiapkan diri sebelum SEA Games 2022 yang akan berlangsung di Hanoi, Vietnam (Mei 2022) dan Asian Games 2022 di Hangzhou, Zhejiang, China (September 2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya