SOLOPOS.COM - Tim sepak bola Kota Solo berfoto bersama di lapangan setelah mereka keluar sebagai juara cabang sepak bola Popda Jateng. (Istimewa/Tim Popda Solo)

Solopos.com, SOLO – Tim sepak bola Solo berhasil membawa pulang medali emas Popda setelah mengalahkan wakil Jepara dengan skor 2-1 di Stadion Balasuga, Semarang, Jumat (16/7/2022). Tim sepak bola Solo berhasil melanjutkan tren positif di ajang Popda setelah keluar sebagai juara tingkat keresidenan.

Pelatih Sepak Bola Popda Solo, Villol Vebrian Nughrahendy, kepada Solopos.com, Sabtu (16/7/2022), mengatakan mereka pulang sebagai juara tingkat provinsi setelah melalui perjuangan panjang. Hal itu dikarenakan skuad yang dibawa saat bertanding ke tingkat provinsi mayoritas merupakan pemain baru.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Skuad yang sukses membawa Solo sebagai juara Popda tingkat keresidenan hampir secara keseluruhan telah bergabung ke Persis Solo Youth dan hanya menyisakan dua pemain . Villol yang juga duru olahraga SMA Batik 2 Surakarta itu praktis harus membentuk tim baru untuk mewujudkan target medali emas.

Dia menyebut keberhasilan itu diraih berkat kerja sama seluruh tim pelatih yakni Coach Sri Widadi , Coach Yanis Budi, Coach Yulianto, seluruh pemain, ofisial, dan seluruh pihak yang mendukung tim.

“Laga pertama kami menghadapi wakil Banjarnegara dengan hasil 1-1. Laga kedua menghadapi tuan rumah, Semarang dengan skor 3-1. Di babak semifinal sukses menang 3-1 melawan Kabupaten Magelang dan di final menang 2-1,” kata pelatih berlisensi C AFC itu.

Baca Juga: Diskusi Awal Musim Liga 1 2022/2023, Ini Jawaban Manajemen Persis Solo

Di laga final, dua gol tim Solo dicetak oleh Chelsea. Tim Solo unggul dulu di menit ke-2 melalui tendangan keras Chelsea. Lalu 30 menit kemudian tim lawan menyamakan kedudukan. Namun kapten tim Solo, Rovi Charis terus memompa semangat teman-teman dan berhasil unggul kembali menit ke-73.

Sebelumnya, tim Solo maju ke tingkat provinsi setelah keluar sebagai juara dengan mengalahkan tiga kabupaten lain belum lama ini. Tim Popda Solo menyapu bersih seluruh laga dengan catatan tanpa kebobolan.

Baca Juga: DPP Pasoepati Tak Ada Tour Resmi, Tapi Tetap Dukung Persis Solo

Di fase penyisihan tingkat eks keresidenan Surakarta, tim Kota Solo mengalahkan wakil Kabupaten Klaten dengan skor 2-0 di Stadion Trikoyo, Klaten, pada Selasa (24/5/2022) lalu. Sebelumnya, Kota Solo mengalahkan Kabupaten Boyolali dengan kemenangan 3-0, lalu di babak semifinal mereka kembali menang dari wakil Sragen dengan skor 3-0.

“Pertandingan digelar dua hari, anak-anak jadwalnya sangat padat. Kami bermain di hadapan penonton, mental anak-anak mental juara,” kata dia.

Mantan pemain Persis Solo itu menyebut meskipun menuai hasil sempurna hingga meraih juara, dia tetap mencatatkan sejumlah evaluasi sebelum maju ke tingkat provinsi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya