SOLOPOS.COM - Suporter Persis Solo menunjukkan tiket pertandingan laga pembuka turnamen pramusim Piala Presiden 2022 antara Persis Solo melawan PSS Sleman yang ia beli di Persis Store & Cafe di Jl. Menteri Supeno, Manahan, Banjarsari, Solo, Kamis (9/6/2022). (Solopos.com/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO – Kompetisi pramusim Piala Presiden 2022 bakal dibuka dengan laga Persis Solo Vs PSS Sleman di Stadion Manahan, Solo, pada Sabtu (11/6/2022) sore. Kompetisi itu bakal menjadi obat kerinduan para suporter Kota Solo yang sudah dua tahun absen datang ke stadion karena pandemi.

Meski baru dibuka 75 persen dari kapasitas stadion, seluruh elemen suporter sangat antusias untuk hadir menyaksikan laga Persis Solo. Tiket yang dijual secara online maupun offline langsung ludes hanya dalam beberapa jam.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Presiden Pasoepati, Maryadi Suryadharma Gondrong, mengaku senang dengan kembalinya sepak bola dihadiri penonton. Kerinduan suporter untuk bisa menyaksikan Persis Solo langsung di Stadion Manahan akhirnya terobati.

Suporter memang diwajibkan untuk memenuhi syarat seperti sudah vaksin dosis kedua, tetapi dia meyakini seluruh anggota Pasoepati sudah memenuhinya. Manajemen Persis Solo pun sudah menggelar vaksinasi ketiga alias dosis III.

“Akhirnya bisa ke tribune lagi dan mendukung Persis Solo secara langsung. Kemarin sudah 2 tahun tidak bisa datang ke stadion, Pasoepati juga sudah melakukan koordinasi dengan suporter tamu,” kata dia kepada Solopos.com, Kamis (9/6/2022).

Baca Juga: Catat, Ini Jadwal Lengkap Persis Solo di Piala Presiden 2022

Ia menyebut kerinduan suporter tak terbendung terlihat saat tiket yang dikeluarkan Persis Solo sudah sold out. Ketika manajemen membuka penjualan tiket online sudah langsung sold out. Itu menunjukkan antusias teman-teman suporter sangat tinggi, mereka semua rindu ke stadion.

Di sisi lain, pihaknya mengaku sudah melakukan persiapan dengan melakukan koordinasi dengan suporter dari tim tamu seperti PSS Sleman, PSIS Semarang, Persita Tangerang dan Dewa United yang merupakan satu grup dengan Persis Solo di grup A.

Baca Juga: Klasemen Lengkap Grup A, B, C, D, F Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

Gondrong berharap ajang Piala Presiden2022 menjadi momentum kebangkitan sepak bola Indonesia pascapandemi Covid-19 dan kembali menjadi hiburan rakyat yang sempat terhenti lantaran adanya pandemi.

“Sepak bola itu adalah hiburan kita. Dengan kesempatan ini kita wajib menjunjung tinggi sportivitas dan fokus mendukung Persis Solo,” kata dia.

Baca Juga: Piala AFF U-19 2022, Indonesia Satu Grup dengan Thailand dan Vietnam

Kerinduan suporter Persis Solo untuk bisa menyaksikan langsung Laskar Sambernyawa juga terlihat di Surakartans. Salah seorang Surakartans, yang enggan disebutkan namanya, mengatakan kelompok-kelompok di Surakartans sudah berkoordinasi perihal tiket secara kolektif.

Mereka juga sudah memenuhi kewajiban vaksinasi hingga booster. Kelompok casual itu juga telah menerima kunjungan dari sejumlah suporter tamu. Laga Persis Solo melawan PSS Sleman nanti benar-benar akan mengobati kerinduan para suporter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya