SOLOPOS.COM - Aksi forward Kesatria Bengawan Solo, Kentrell Barkley saat melawan Pacific Caesar Surabaya di GOR Pacific Caesar, Surabaya dalam lanjutan IBL 2024, Jumat (24/5/2024) (Istimeaw/KBS)

Solopos.com, SOLO — Kesatria Bengawan Solo (KBS) tampil perkasa di kandang lawan untuk mencatatkan 15 kemenangan beruntun dalam lanjutan IBL 2024, Jumat (24/5/2024).

Klub yang bermarkas di Kota Solo itu sukses mengalahkan Pacific Caesar Surabaya 82-74 di GOR Pacific Caesar, Surabaya.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kemenangan ini tidak hanya membuat KBS berpeluang ke play off tapi juga bisa mengamankan posisi empat besar di klasemen.

Jika berhasil finish di empat besar, maka peluang KBS untuk memiliki kesempatan bermain di kandang lebih banyak (home court adventage) di babak play off akan terbuka lebar.

Di sisi lain, rekor 15 laga kemungkinan tidak bisa disamakan oleh tim-tim IBL musim ini.

Musim lalu, Satria Muda memegang rekor dengan 11 kemenangan beruntun.

Kendati demikian, pertandingan tidak mudah dilalui KBS. Pacific Caesar menjadi tim yang berbeda dibandingkan saat bermain di Sritex Arena satu pekan sebelumnya.

Pacific Caesar bermain lebih agresif dan beberapa kali menghentikan serangan KBS.

Selain itu, kehadiran pemain anyar Jaylyn Richardson juga menambah opsi bagi Pacific Caesar Surabaya.

KBS memang berhasil unggul 26-21 di kuarter pertama. Tetapi memasuki kuarter kedua, Pacific Caesar Surabaya tampil lebih baik, memaksa Kesatria Bengawan Solo tanpa poin dalam empat menit.

Percobaan tiga angka Pacific Caesar Surabaya yang lebih baik juga membuat Kesatria Bengawan Solo kesulitan.

Beruntung CJ Gettys menggebrak dengan percobaan dua angka yang membantu tim tamu mengambil momentum sekaligus menutup skor 42-42 di paruh laga.

Di kuarter ketiga dan keempat, Kesatria Bengawan Solo tak terbendung. Fast break Kesatria Bengawan Solo tidak bisa dihentikan tuan rumah.

Sebanyak 16 poin dicetak KBS dari serangan balik, poin di paint area KBS juga apik dengan 46 poin.

PR dari KBS masih berkutat di tembakan tiga angka yang hanya delapan kali sukses dari 24 percobaan dan tembakan gratis yang tercatat 11 dari 16 percobaan.

Kentrell Barkley kembali menonjol dengan 22 poin, 14 rebound dan enam assist, Taylor Johns, 18 poin, 12 rebound dan dua steal.

CJ Gettys 16 poin dan delapan rebound. Kevin Moses 12 poin dan satu block. Samuel Devin melengkapi dengan tujuh poin, tiga rebound dan satu assist.

Di kubu Pacific Caesar Surabaya, Stephen Hurt 17 poin, 9 rebound dan empat assist. Keljil Belvins, 15 poin, Daffa Dhoifullah, 15 poin dan 9 rebound.

Selepas ini, Kesatria Bengawan Solo akan menghadapi empat laga tandang beruntun.

Dengan melawan Bali United, Rabu (29/5/2024), Pelita Jaya, Minggu (2/6/2024), Dewa United, Jumat (7/6/2024) dan RANS Simba Bogor, Minggu (9/6/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya