SOLOPOS.COM - Pemain Kesatria Bengawan Solo dan Rajawali Medan di Sritex Arena, Sabtu (27/1/2024) (Solopos.com/Gigih Windar Pratama)

Solopos.com, SOLO — Kesatria Bengawan Solo sukses memberi kekalahan perdana untuk Rajawali Medan dalam lanjutan Indonesian Basketball League (IBL) 2024 di Sritex Arena, Sabtu (27/1/2024).

Dalam laga kandang pertama ini Kesatria Bengawan Solo yang unggul sepanjang kuarter berhasil menang dengan skor 78-45.

Promosi Mabes Polri Mengusut Mafia Bola, Serius atau Obor Blarak

Sebelum berjumpa Kesatria Bengawan Solo, Rajawali Medan selalu menang dalam tiga laga awal IBL 2024.

Dua garda asing andalan Kesatria Bengawan Solo, Kentrell Barkley dan Taylor Johns tampil menjadi bintang di laga ini dengan mengemas double-double.

Kentrell Barkley mencetak 36 poin, 12 rebound dan satu assist. Sedangkan Taylor Johns mencetak 20 poin, 18 rebound dan tujuh assist.

Sedangkan dari pemain lokal, Nuke Tri Saputra dan Kevin Moses menjadi yang menonjol dengan masing-masing enam poin.

Salah satu kunci bagi Kesatria Bengawan Solo di laga ini adalah mematikan tiga garda asing Rajawali Medan, Jabari Bird, Quintin Dove dan Wendell Lewis.

Jabari Bird hanya mengemas 13 poin, Wendell Lewis 15 poin, bahkan Quintin Dove hanya mampu mengemas empat poin.

Ini juga menjadi kekalahan perdana bagi tim asuhan Raoul Miguel Hadinoto ini dalam empat pertandingan yang sudah dijalani.

Meskipun begitu, catatan bagi Kesatria Bengawan Solo adalah turn over (kesalahan) yang cukup tinggi, yakni 24 kali, hanya sedikit lebih baik dari Rajawali Medan yang mencatatkan 26 kali turn over.

Selain itu, perolehan poin Kesatria Bengawan Solo dari bangku cadangan juga sangat rendah, hanya enam poin.

Pelatih Kesatria Bengawan Solo, Efri Meldi, mempersembahkan kemenangan ini untuk para pendukung dan masyarakat Kota Solo.

Dia mengapresiasi anak asuhnya yang telah bermain sangat baik di laga kedua Kesatria Bengawan Solo ini.

“Kami memulai pertandingan dengan sangat baik dan saya mengapresiasi dari penampilan anak-anak. Rotasi dan komunikasi ketika bertahan sangat bagus,” kata Efri Meldi seusai pertandingan.

Efri Meldi menyebut ada tiga kunci penting di balik kesuksesan laga ini yang utamanya berkaitan dengan solidnya pertahanan.

“Ada tiga kunci kemenangan kami hari ini. Yang pertama ialah play team-work, yang kedua hustle, dan ketiga play-defense,” kata dia.

Sementara itu, Barkley menyebut kunci performa adalah agresivitas sepanjang pertandingan.

“Rekan-rekan setim dan pelatih memberikan kepercayaan kepada saya. Selain itu, saya juga ingin membagi bola kepada teman-teman lain yang berada di posisi terbuka,” kata dia.

Setelah ini, Kesatria Bengawan Solo akan menjamu Satya Wacana Salatiga di Sritex Arena pada Minggu (28/1/2024) pukul 16.00 WIB.

Bagi yang ingin menonton, pembelian tiket pertandingan bisa dibeli lewat www.dolanapp.com.

Pembeli memilih kategori sport center dan pilih merchant Kesatria Bengawan Solo.

Lalu memilih reguler dan courtside untuk melanjutkan pembayaran. Lantas, pembeli mengisi data diri dan melanjutkan pembayaran melalui pembayaran elektronik.

Tiket akan berbentuk e-ticket yang akan dikirim ke email. Harga tiket untuk regular Rp40.000 sedangkan Rp100.000 untuk courtside.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya