SOLOPOS.COM - Pemain Arsenal Jurrien Timber yang cedera dikerubungi rekan-rekannya saat pertandingan di Premier League 2023/2024, belum lama ini. (Instagram/jurrientimber).

Solopos.com, JAKARTA–Pemain anyar Arsenal Jurrien Timber terancam absen panjang setelah mengalami cedera serius dan  harus menjalani operasi lutut.

Timber yang gabung dari Ajax Amsterdam bulan lalu dan diharapkan mampu membawa The Gunners juara di Premier League atau Liga Premier Inggris musim ini mengalami cedera pada laga debut resminya bersama Arsenal saat menghadapi Nottingham Forest di Emirates Stadium pada Sabtu (12/8/2023) malam WIB.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

“Kami bisa mengonfirmasi bahwa Jurrien Timber telah mengalami cedera anterior cruciate ligament [ACL] di lutut kanannya. Jurrien akan menjalani operasi dalam beberapa hari mendatang dan akan menepi,” kata The Gunners dalam sebuah pernyataan seperti dilansir AFP yang dikutip Antara, Kamis (17/8/2023).

Arsenal tidak memberikan jadwal kapan sang pemain bakal absen, tetapi diperkirakan bakal menepi dalam waktu yang lama.

“Dukungan dan keahlian dari tim medis kami serta semua orang di klub akan fokus untuk program rehabilitasi Jurrien dan memastikan dia pulih secepat mungkin untuk kembali bermain,” imbuh Arsenal.

Sementara itu, Timber mengaku kecewa karena awal kariernya di Arsenal harus diwarnai dengan cedera serius.

“Sangat sedih karena cederanya lebih serius daripada yang diperkirakan, apalah setelah saya mendapatkan sambutan hangat yang saya terima di sini. Saya ingin membalasnya di lapangan yang tidak bisa saya lakukan sekarang untuk periode akan datang. Saya bersyukur dikelilingi dengan orang-orang hebat. Kami akan melakukan segalanya agar bisa cepat pulih dan kembali lebih kuat, ” kata Timber.

Cedera Timber ini menjadi kabar buruk bagi Arsenal. Masih belum diketahui apakah klub Inggris itu akan mencari lagi bek tengah baru sebelum bursa transfer ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya