SOLOPOS.COM - Lionel Messi seusai mencetak gol ke gawang Australia pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Ahmad bin Ali Stadium Ar-Rayyan, Minggu (4/12/2022) dini hari WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Partai final Piala Dunia 2022 antara Argentina vs Prancis akan menampilkan dua pemain pemimpin daftar top skor Lionel Messi dan Kylian Mbappe. Laga final akan digelar di Lusail Stadium Al Daayen pada Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Messi maupun Mbappe kini sama-sama berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak di Piala Dunia 2022 dengan 5 gol. Namun Messi berhak di nomor satu dan Mbappe di bawahnya.

Promosi Ada BDSM di Kasus Pembunuhan Sadis Mahasiswa UMY

Hal ini karena Messi yang juga kapten Argentina membukukan assist lebih banyak yaitu 3. Dikutip dari Transfermarkt, Messi yang sudah tampil 6 kali bersama Argentina mengemas poin 8.

Baca Juga: Peserta Piala Dunia 2026 Tambah 16 Negara, Indonesia Realistis Saja

Sementara Mbappe yang juga tampil 6 kali bersama Prancis memiliki poin 7. Ini karena bomber Paris Saint Germain itu hanya memberikan assist 2.

Persaingan ini bakal membuat partai final tidak hanya urusan kalah menang tetapi juga kompetisi antara pemain tertajam di dunia.

Selain Messi dan Mbappe, kedua tim masih memiliki pemain yang berpotensi menjadi top skor. Mereka adalah penyeang Argentina Julian Alvarez dan striker Prancis Olivier Giroud.

Baca Juga: Jadwal Final Argentina vs Prancis, Minggu Pukul 22.00 WIB

Julian Alvarez yang mencetak brace saat Argentina mengalahkan Kroasia di semifinal berada di urutan ketiga daftar top skor dengan 4 gol dan 1 assist. Pemain Manchester City itu mengumpulkan poin 5.

Olivier Giroud juga telah mencetak 4 gol namun pemain AC Milan itu tercatat tidak pernah memberikan assist. Giroud membukukan poin 4 di bawah pemain yang timnya sudah tersingkir dari Piala Dunia, yaitu kapten Inggris Harry Kane dan pemain Portugal Bruno Fernandes.

Kedua pemain itu menemas poin 5 meski hanya mencetak dua gol. Namun Kane dan Fernandes mencatatkan 3 assist.

 

Daftar top skor sementara Piala Dunia 2022:

 

Lionel Messi       5 gol       3 assist  8 poin

Kylian Mbappe  5 gol       2 assist  7 poin

Julian Alvarez     4 gol       1 assist  5 poin

Harry Kane          2 gol       3 assist  5 poin

Bruno F.               2 gol       3 assist  5 poin

Olivier Giroud    4 gol       0 assist  4 poin

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya