SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

KULONPROGO–Empat atlet balap sepeda tim PON DIY terluka setelah terlibat kecelakaan dengan pengendara motor.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Empat pebalap sepeda yang cedera adalah atlet junior Rizki, serta anggota tim inti PON DIY Fatahillah, Onky Setiawan dan Nugroho Kisnanto. Akibat insiden tersebut, Rizki harus dirawat di RS Panti Rapih karena tak sadarkan diri, sementara itu Onky mengalami cedera yang cukup parah di bagian siku kanan sedangkan Fathillah dan Nugroho mengalami lecet.

Menurut pelatih balap sepeda DIY, M Basri yang menjadi pembuka jalan, insiden tersebut terjadi pada pukul 08.45 WIB pagi di daerah Congot, Kulonprogo, Senin (9/7) ketika mereka menggelar sesi latihan untuk melatih kecepatan pembalap dengan tes 70 km per jam. Sesi itu diikuti sembilan pebalap.

“Sebenarnya kami sudah mengamankan jalur. Kami latihan speed dari arah Barat ke Timur. Lalu ada motor dari timur ke Barat. Ada truk yang parkir, seharusnya motor itu tidak nyalip truk dan membiarkan kami lewat dulu tapi dia nekat masuk. Akibatnya ia menubruk pebalap yang di tengah,” paparnya saat dihubungi Harian Jogja.

Basri mengatakan tidak akan memperpanjang masalah ini bila bisa diselesaikan dengan cara kekeluargaan.

Pelatih tim sepeda lainnya, Dadang menambahkan, akibat insiden ini tak hanya atlet yang cedera namun mereka juga gagal menjalankan program yang sudah direncanakan. (ali)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya