SOLOPOS.COM - Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon (JIBI/Reuters/Andrew Boyers)

Kevin/Marcus mundur dari turnamen Prancis Open 2017.

Solopos.com, ODENSE – Setelah menjadi runner up di Denmark Open 2017, pasangan ganda putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon tak lanjut di turnamen Prancis Open 2017 pekan ini. Pasalnya, Marcus mengalami cedera.

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Kevin/Marcus hanya mampu menjadi runner up Denmark Open 2017 setelah pada laga final dikalahkan pasangan Tiongkok Zhang Nan/Liu Cheng, Minggu (22/10/2017) malam WIB. Kevin/Marcus kalah dalam pertarungan tiga game dengan skor 16-21, 24-22, 19-21.

Marcus sendiri sudah mengalami nyeri bahu pada semifinal Denmark Open 2017. Saat itu, Kevin/Marcus menghadapi sesama pasangan Indonesia, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi. Hal itu pula yang membuat Marcus tak bisa maksimal di laga final.

Setelah berdiskusi dengan pelatih Aryono Miranat yang mendampingi mereka di Denmark Open 2017, Kevin/Marcus akhirnya memutuskan untuk mundur di turnamen selanjutnya.

“Kevin/Marcus batal main di Prancis Open 2017, kalau dipaksakan takutnya hasilnya tidak maksimal. Lebih baik stop tanding dulu,” jelas Aryono seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org.

“Cederanya di bahu kanan, sebetulnya tidak parah sih. Cuma terasa sedikit ngilu saat melakukan smes. Mundur [dari turnamen] untuk menjaga supaya tidak jadi parah,” tambahnya.

Prancis Open Super Series Premier 2017 akan berlangsung pada 24-29 Oktober 2017 di stadion Stade Pierre de Coubertin, Paris. Indonesia mengirim pasukan terbaiknya di turnamen kali ini.

Beberapa di antaranya adalah pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, pasangan ganda putra Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, dan lain-lain. Tim dari Denmark akan bertolak esok pagi ke Paris. Sedangkan tim dari Jakarta sudah tiba di Paris pada hari ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya