SOLOPOS.COM - Mantan pelatih kepala AC Milan Academy, Misha Radovic menjadi direktur teknik Persis Solo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Persis Solo Youth semakin menunjukkan peningkatan performa permainan setelah dalam beberapa pekan terakhir menjalani latihan taktikal bersama Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic.

Skuat Laskar Sambernyawa muda menang telak dengan skor 6-0 dalam laga uji coba ketujuh melawan Eko Primavera FC (EPFC) di Stadion UNS pada Sabtu (5/3/2022).

Promosi Pramudya Kusumawardana Bukti Kejamnya Netizen Indonesia

Pemain Persis Solo, Athallah, dalam keterangannya, Minggu (6/3/2022) mengatakan dia bersama seluruh skuat mampu mengendalikan tempo permainan sepanjang laga sehingga skuat Persis Solo sukses mencetak gol dalam jumlah banyak.

Menurutnya cuaca yang cukup terik menjadi kendala di pertandingan itu. Namun para pemain mampu beradaptasi dan menjalankan instruksi tim pelatih.

Baca Juga: Performa Persis Youth Meningkat, Modal Bagus Jelang EPA

“Lawan bagus, kami dapat perlawanan dari mereka. Tetapi tim kami juga makin solid, kerja samanya kelihatan. Cuma perlu diatur temponya karena cuaca panas. Jadi kita bisa main normal 90 menit intensitasnya,” kata dia kepada Solopos.com.

Dia mengaku setiap uji coba selalu ada peningkatan performa permainan. Para pemain telah merasakan peningkatan kualitas bermain secara individual maupun tim sejak laga perdana.

“Komunikasi lebih bagus, taktikal saat bertahan dan menyerang juga lebih bagus. Sudah sekitar dua pekan kami latihan taktikal. Semoga ke depan bisa lebih solid lagi,” imbuh dia.

Dalam jalannya laga sepanjang paruh pertama berlangsung Persis Youth mendominasi dan menguasai permainan. Bahkan dalam 20 menit pertama Nadhif dan kawan-kawan telah unggul telak tiga gol tanpa balas dari lawan.

Baca Juga: Gacor! Persis Youth Menang Lagi di Laga Uji Coba

Gol pertama dicetak oleh Arkhan lewat sundulan dengan memanfaatkan crossing Althaf saat laga baru berjalan tiga menit. Menit ke-10 Nadhif sukses membawa Persis Youth menjauh dengan sontekannya di depan gawang memanfaatkan umpan terukur Althaf.

Althaf lagi-lagi mencetak assist yang kembali dituntaskan oleh Arkhan di menit ke-20. Setelah unggul tiga gol, intensitas permainan sedikit menurun meskipun peluang terus diciptakan Persis Youth. Skor 3-0 bertahan hingga turun minum.

Wahyu Agong membuka pesta gol di babak kedua menit ke-49 lewat tendangan jarak jauh. Semenit berselang, giliran Atahallah yang mampu mengonversi umpan terobosan Hugo menjadi gol.

Atahallah kembali mencetak gol kedua setelah aksi individu di dalam kotak penalti gagal diantisipasi pemain belakang lawan. Gol itu menjadi penutup pertandingan.

Baca Juga: Dari Solo ke Swedia, Ini Profil Aji Bijaksana Pemain Persis Youth

Tercatat dalam tiga laga uji coba terakhir Persis Youth memasukkan 14 gol dan tidak kebobolan. Pekan lalu Persis Youth menjalani dua kali laga uji coba melawan dua tim lokal Soloraya juga hasil memuaskan. Persis Youth menang dari PS Sport dengan skor 3-0 dan menang telak 5-0 saat melawan AT Farmasi.

Sebelumnya Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, mengatakan performa Sambernyawa muda terus meningkat dalam beberapa pekan terakhir.

Apalagi dalam uji coba terakhir, performa anak-anak Persis Youth mengalami peningkatan drastis. Konektivitas antarpemain terus berkembang seiring rotasi pemain oleh tim pelatih.

“Peningkatan sudah ada tetapi belum saatnya berpuas. Jalan masih panjang menuju EPA (Elite Pro Academy, digelar PSSI),” kata dia.

Menurutnya saat ini Persis Solo Youth tengah membenahi chemistry para pemain agar saat berkompetisi skuat Sambernyawa muda benar-benar dalam keadaan siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya