SOLOPOS.COM - Helsya Maeisyaroh (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Sebanyak 5 pemain Persis Solo Women, bergabung ke Timnas Indonesia U-20 Wanita Indonesia yang akan mengikuti turnamen AFC U-20 Women’s Asian Cup 2023 Qualifiers di Vietnam pada tanggal 5-12 Maret 2023.

Para pemain itu yakni Ellen Tria Ferlika, Marsela Yuliana Awi, Fani, Nastasia Suci, dan Helsya Maeisyaroh. Sebelum berpartisipasi pada turnamen tersebut itu, PSSI menggelar pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Promosi Nusantara Open 2023: Diinisiasi Prabowo, STY Hadir dan Hadiah yang Fantastis

Kelima pemain ini akan bergabung bersama pemain lainnya untuk mengikuti TC pada 28 Februari – 4 Maret 2023 di Jakarta sebelum berangkat menuju Vietnam.

Pelatih Persis Women Alief Syahrizal mengaku sangat bersyukur karena anak asuhnya diberi kepercayaan ikut ambil bagian di Timnas kembali. Dia berharap anak asuhnya bisa mengikuti apa yang diinginkan pelatih dan staf kepelatihan lainnya. Sehingga mereka dapat memberikan performa terbaik selama pemusatan latihan.

Ia berpesan agar para pemain Persis Women dapat bersaing dan menjaga kondisi selama pemusatan latihan.

“Jaga attitude serta nama Persis Solo baik di dalam maupun di luar lapangan. Kerja keras dan bersainglah secara sportif, lalu jangan lupa istirahat serta jaga asupan makanan di sela kegiatan pertandingan yang padat,” kata dia.

Marsela Yuliana Awi, Fani, Nastasia Suci dan Helsya Maeisyaroh baru saja kembali menyelesaikan tugas bersama Timnas Indonesia senior Wanita pada FIFA Match Day di Arab Saudi. Alief mengatakan bekal pemgalaman di Timnas Senior menjadi bekal anak asuhnya untuk dibagikan ke penggawa timnas yang lain.

“Untuk mereka yang dari Timnas Senior, bawalah ilmu dan pengalaman positif dari uji coba FIFA Match Day kemarin untuk Timnas U-20. Semoga saat kualifikasi Piala Asia U-20 mendapatkan hasil yang terbaik untuk membawa nama Garuda Pertiwi terbang tinggi,” kata Alief.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya