SOLOPOS.COM - Penyerang Persis Solo, Athallah (kiri), melewati kiper Jabbar FC dalam laga uji coba di Stadion UNS, Sabtu (19/3/2022). (Istimewa/Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo Youth menang telak dengan skor meyakinkan 5-1 saat menjajal klub asal Cirebon, Jabbar FC di Stadion UNS Solo pada Sabtu (19/3/2022). Hugo Samir dan kawan-kawan berhasil keluar dari tekanan lawan yang tinggi sejak awal laga.

Pada awal pertandingan serangan kedua tim cukup intens. Beberapa kali pelanggaran juga terjadi walau pertandingan baru berjalan lima menit. Pelanggaran keras akhirnya terjadi pada menit keenam, saat Faris dijatuhkan pemain Jabbar FC di kotak penalti. Arkhan Kaka selaku algojo Persis Solo Youth dengan sigap melesatkan bola ke dalam gawang Jabbar FC. Persis Solo Youth unggul 1-0.

Promosi 204,8 Juta Suara Diperebutkan, Jawa adalah Kunci

Baca juga: Hugo Samir, Gelandang Berdarah Brasil Idola Baru Persis Solo Youth

Persis Solo Youth mendominasi dari sisi kiri lapangan, sering kali kombinasi serangan yang dilakukan Pandu dan Yussa merepotkan pertahanan Jabbar FC. Salah satunya saat Pandu mencoba menusuk sisi kiri pertahanan Jabbar FC dan melesatkan umpan ke depan gawang, namun sayangnya Arkhan Kaka gagal menyelesaikan peluang dan harus bertabrakan dengan penjaga gawang lawan.

Pada menit ke-19, gelandang serang andalan Persis Solo Youth, Hugo Samir, melakukan penterasi di lapangan yang selanjutnya mengirimkan umpan jauh kepada Nadhif yang dengan sigap menjaringkan bola ke gawang Jabbar FC dan menambah keunggulan bagi Persis Solo Youth menjadi 2-0.

Pada menit ke-28, Nadhif yang menerima umpan lambung Dicky dari sisi kanan yang selanjutnya bekerja sama melalui umpan pendek dengan Pandu dari sisi kiri lapangan yang sukses diselesaikan Pandu untuk melebarkan jarak keunggulan Persis Solo Youth menjadi 3-0.

Baca juga: Skuad Mentereng Persis Solo Youth, Jebolan Timnas hingga Liga Luar

Namun, terlalu bersemangat menyerang, Persis Solo Youth sedikit lengah di akhir babak pertama. Pemain Jabbar FC bernomor punggung 9, Pindo, berhasil memanfaatkan kelengahan lini pertahanan Persis Solo Youth Persis Solo Youth untuk memperkecil ketingalan menjadi 1-3 yang bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, tempo permainan semakin tinggi. Awal babak kedua dimulai dengan pelanggaran di area titik putih yang dilakukan pemain Persis Solo Youth, Faris, kepada pemain lawan, dan wasit menghadiahkan penalti kepada Jabbar FC. Beruntung, penalti yang dieksekusi pemain Jabbar FC melebar dari gawang Persis Youth yang dikawal Aditya.

Pada menit ke-54, pemain Persis Solo Youth, Arkhan Kaka, menerima kartu kuning setelah melakukan pelanggaran cukup keras. Athallah berhasil menyelesaikan umpan yang diberikan Valeron menjadi gol dan menambah keunggulan Persis Solo Youth menjadi 4-1. Lima menit berselang Athallah berhasil menambah pundi gol milik Laskar Sambernyawa Muda. Menyelesaikan umpan Aji Fajri, Athallah berhasil menyarangkan bola ke sisi kanan gawang Jabbar FC.  Hingga pertandingan selesai skor tak berubah 4-1 untuk kemenangan Persis Solo Youth.

Baca juga: Penggawa Persis Solo Segera Latihan Perdana, Catat Waktunya

Seusai selesai, Athallah menyatakan Jabbar FC cukup menyulitkan Persis Solo Youth, khususnya di babak kedua. High pressing dari tim lawan beberapa kali membuat Persis Solo Youth kewalahan.

“Kami dapat lawan yang bagus hari ini, beberapa kali cukup menyulitkan alur permainan yang sudah kami terapkan. Terlebih high pressing yang dilakukan merepotkan sekali, khususnya di babak kedua. Banyak pelajaran yang bisa kami ambil dari pertandingan kali ini,” kata dia dalam keterangan resminya.

Menurutnya, pertandingan itu akan menjadi pelajaran yang baik untuk menghadapi pertandingan kedepannya. Athallah juga berharap agar Persis Youth segera menggelar pertandingan ke luar daerah agar bisa merasakan atmosfer pertandingan tandang.

“Tim lawan cukup kelelahan karena harus menjalani perjalanan yang jauh untuk bermain di sini. Sepertinya kami juga harus mulai merasakan pertandingan tandang agar merasakan atmosfer yang sama dengan kondisi seperti mereka,” kata dia.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya