SOLOPOS.COM - Indonesia vs Vietnam

Solopos.com, SOLOKick-off laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 antara Indonesia  vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Jumat (6/1/2023) sempat membuat bingung karena ada dua versi.

Versi pertama pertandingan dimulai pukul 19.30 WIB. Ini sesuai yang sebelumnya dicantumkan dalam situs resmi Piala AFF 2022. Kick-off pukul 19.30 WIB juga akan diterapkan saat Vietnam menjamu Indonesia pada leg kedua semifinal, Senin (9/1) mendatang.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Demikian juga dengan semifinal kedua yang mempertemukan Thailand vs Malaysia, pertandingan juga digelar pukul 19.30 WIB, baik untuk leg pertama di Bukit Jalil National Stadium maupun leg kedua di Thammasat Stadium.

Namun pada hari ini jadwal kick-off Indonesia vs Vietnam di laman resmi Piala AFF 2022 itu sudah diubah menjadi pukul 16.30 WIB.

Versi kedua kick-off laga leg pertama semifinal Indonesia vs Vietnam dimainkan sore pukul 16.30 WIB. Hal ini mengacu pada pengumuman PSSI, di antaranya info pertandingan yang di-share di akun Twitter @PSSI.

“Timnas Indonesia akan melakoni laga kontra Vietnam pada semifinal Leg 1 Piala AFF 2022, sore ini. Tuntaskan, Garuda!”

Dalam pengumuman itu PSSI juga menginformasikan open gate pukul 13.30 WIB. “Usahakan datang lebih cepat/sebeluk kick-off berlangsung,” demikian informasi dari PSSI, seperti dikutip Solopos.com.

Sebelumnya pelatih Timnas Vietnam Park Hang-seo mengaku bingung soal perubahan jadwal kick-off laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 melawan Indonesia di SUGBK Jakarta, Jumat (6/1).

“Kami sangat siap untuk pertandingan besok baik mental maupun fisik. Untuk jadwal yang berubah berkaitan isu keamanan, itu bukan urusan saya, tetapi Indonesia adalah tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 dan harus menemukan solusi terkait hal tersebut,” ujar Park di SUGBK, Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Park meyakini jadwal pertandingan Indonesia versus Vietnam di SUGBK akan dimulai pukul 19.30 WIB. Namun, dengan alasan keamanan, jadwal pertandingan dipercepat menjadi pukul 16.30 WIB.

Sekjen PSSI Yunus Nusi seperti dikutip dari berbagai sumber memastikan pertandingan leg pertama semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam tidak dimajukan karena memang digelar pukul 16.30 WIB.

Waktu kick-off itu juga diterapkan saat Indonesia menjamu Thailand dan Kamboja di babak penyisihan Grup A. Menurut Yunus Nusi, kick-off pukul 16.30 WIB sesuai izin yang diajukan oleh PSSI kepada kepolisian.

                       

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya