SOLOPOS.COM - Kimi Raikkonen

Kimi Raikkonen

Solopos.com, SILVERSTONE – Kimi Raikkonen belum mampu kembali masuk tiga besar setelah hanya mampu finis di posisi lima GP Inggris. Namun begitu, hasil di Silverstone cukup membuat pebalap Lotus itu mematahkan rekor milik Michael Schumacher, karena Schumi memiliki 24 kali sedangkan Kimi kini mencatat untuk ke 25 kalinya secara beruntun selalu menadapat poin.

Promosi Meniti Jalan Terakhir menuju Paris

Performa Kimi mengalami penurunan dalam tiga balapan terakhir di mana dia berturut-turut cuma bisa finis di posisi 10, sembilan dan Lima. Hasil tersebut berbeda jauh dibanding lima balapan awal yang menjadikannya juara dan tiga kali finis sebagai runner up.

Meski kembali gagal naik podium di Silverstone, Kimi berhasil mematahkan rekor yang sebelumnya dipegang Schumacher. Kimi kini menjadi pebalap yang punya rentetan selalu dapat poin terpanjang dengan total meliputi 25 race tanpa terputus. Catatan 25 balapan terus mendapat poin tersebut mulai dibuat Kimi saat dia finis kedua di GP Bahrain 2012.

Setelah itu dia berturut-turut selalu finis di posisi 10 besar dan mengumpulkan poin demi poin. Dalam rangkaian tersebut, hasil terburuk yang didapat Kimi adalah posisi 10 saat tampil di GP Brasil 2010. Sementara Schumacher, sebelumnya mencatatkan rekor 24 balapan beruntun selalu dapat poin.

Catatan tersebut dibuat Schumi dari Hongaria 2001 sampai Malaysia 2003, di mana dia melintir di dalam Ferrari-nya di Sepang. Meski Kimi berhasil mematahkan rekor Schumi, namun rentetan kemenangan yang didapat Schumacher dianggap lebih baik. Dasarnya adalah, saat Schumi masih aktif membalap poin hanya bisa didapat oleh delapan driver di posisi terdepan sementara kini poin tersedia untuk 10 besar. Demikian dikutip dari F1Fanatic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya