SOLOPOS.COM - Pelatih baru AC Milan Fillipo Inzaghi memberi instruksi kepada pemain. Ist/colomboindependent.com

Solopos.com, MILAN — Pencapaian sebuah klub saat kompetisi liga baru berjalan sembilan laga memang masih terlalu dini untuk disebut sukses. Namun, hal itu tidak menghalangi petinggi AC Milan memberikan kredit atas kerja keras skuat mereka musim ini.

Wakil Presiden Milan, Adriano Galliani, mengungkapkan apa yang dilakukan pelatih dan pemain sejauh ini telah membuat presiden klub, Silvio Berlusconi, merasa puas. Meski begitu, bukan berarti tim berjuluk Rossoneri itu boleh berpuas diri dan berhenti berjuang mengejar prestasi lebih baik di sisa musim.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Berlusconi dilaporkan sengaja mengunjungi sesi latihan tim di Milannelo di tengah persiapan mereka melakoni laga Seri-A di pekan ke-10, Senin (3/11/2014) dini hari WIB.

Dalam kesempatan itulah, Berlusconi yang juga eks Perdana Menteri Italia itu memberikan peniliannya kepada pelatih Milan, Filippo Inzaghi, dan seluruh pemainnnya. “Berlusconi selalu berpikir positif dan mengungkapkan persepsinya mengenai kinerja tim dan pelatih,” ujar Galliani dilansir Football Italia, Sabtu (1/11/2014).

“Saat ini, nilai untuk para pemain adalah tujuh dan pelatih [mendapatkan] delapan,” lanjut pria berkepala pelontos itu.

Terlepas dari pujian itu, Milan diingatkan untuk berjuang lebih keras dalam membangkitkan jati diri klub di Italia dan Eropa. Di sisi lain, dengan status Rossoneri sebagai tim tersubur di Seri-A sejauh ini, Keisuke Honda dkk. justru diminta semakin produktif dalam urusan membobol gawang lawan. “Masukan terpenting [dari Berlusconi] adalah tim diminta terus mencetak gol,” kata Galliani.

Milan bertengger di peringkat empat klasemen Seri-A dengan nilai 16 dari sembilan laga, tertinggal enam poin dari Juventus dan AS Roma yang berbagi tempat di posisi puncak. Dengan hasil buruk musim lalu, Inzaghi menanggung beban berat mengembalikan nama besar tim di ajang Seri-A musim ini.

Skuat Merah Hitam menargetkan lolos ke Liga Champions musim 2015/2016 dan untuk mewujudkannya, tim asal kota mode itu wajib finis di tiga besar klasemen akhir liga domestik musim ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya