SOLOPOS.COM - Kevin Nugroho (kedua dari kanan) menunjukkan jersey Persis Solo dengan tulisan M. Riyandi kengkap dengan angka 2025 sebagai simbol perpanjangan kontrak saat resepsi pernikahan sang kiper di Tangerang, Minggu (18/12/2022). (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Kiper Persis Solo, M. Riyandi, melangsungkan pernikahan pada Minggu (18/12/2022) atau berbarengan saat timnya berhadapan dengan Persib Bandung di Bantul. M. Riyandi mendapat kado sepesial dari Persis Solo di hari bahagianya tersebut. 

Persis Solo memberi kado berupa perpanjangan kontrak M. Riyandi hingga tiga tahun mendatang.

Promosi Uniknya Piala Asia 1964: Israel Juara lalu Didepak Keluar dari AFC

Penjaga gawang bernomor punggung 1 tersebut menandatangani kontrak hingga 2025, sekaligus menjadi hadiah dari Persis Solo di hari pernikahannya yang berlangsung di Tangerang.

Sejak Liga 1 2022/2023 kembali berlangsung pada awal Desember 2022, Riyandi masih belum bisa mengawal gawang Persis Solo karena mengikuti pemusatan latihan (TC) bersama Timnas Indonesia.

Shin Tae-yong mempersiapkan M. Riyandi untuk menjadi bagian dari tim yang akan mengikuti AFF Mitsubishi Electric Cup 2022 pada 20 Desember 2022 – 16 Januari 2023.

Baca Juga: Rian Miziar Banyak Disalahkan, Leonardo Medina Pasang Badan Beri Perlindungan

Hingga pekan ke-15 Liga 1 2022/2023, M. Riyandi masih berada di deretan penjaga gawang terbaik Liga 1. Sejauh ini, ia telah melakukan 35 kali penyelamatan krusial dan menjadi tiga terbaik di antara penjaga gawang lainnya.

“Demi mengamankan tiga poin, gawang, dan masa depan,” kata salah satu bos Persis Solo, Kevin Nugroho, Senin (19/12/2022).

M. Riyandi menjadi pemain dalam negeri paling mahal skuad Persis Solo musim ini. Nilai pasar Riyandi jauh lebih mahal daripada pemain asing Persis Solo, Ryo Matsumura.

Baca Juga: Wow! Tinggi Kiper Persis Solo Ini Hanya Kalah dari Elkan Baggot di Timnas U-20

Dikutip dari Transfermrkt, nilai Riyandi mencapai Rp4,3 miliar. Pertumbuhan nilai sang pemain kelahiran 3 Januari 2002 itu tergolong cepat. Pada 2019 lalu saat berseragam Barito Putera, nilai M. Riyandi masih di angka Rp1 miliar.

Angka fantastis M. Riyandi sebanding dengan apa yang ia berikan kepada Persis Solo. Pemain Timnas Indonesia ini berulang kali menjadi pemain terbaik setiap pekan maupun pemain terbaik di setiap laga Persis Solo di Liga 1 2022/2023.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya