SOLOPOS.COM - Mantan kiper Barcelona Victor Valdes kini resmi bergabung dengan Manchester United. Ist/Dok

BKiper Manchester United akhirnya resmi bertambah Victor Valdes untuk mendampingi David de Gea.

Solopos.com, MANCHESTER — Victor Valdes akhirnya resmi menjadi pemain Manchester United. Orang pertama yang mendapatkan ucapan terima kasih darinya adalah Louis van Gaal, meskipun nantinya Valdes menjadi kiper nomor dua.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

Valdes bergabung setelah dalam beberapa bulan terakhir berlatih bersama ‘Setan Merah’ di Carrington. Selain berlatih, Valdes juga diberikan kesempatan memulihkan cedera ligamen lututnya.

Untuk segala kesempatan tersebut, Valdes berterimakasih kepada kubu United. Namun, pertama-tama dia mengucapkan terima kasih dulu kepada Van Gaal.

Van Gaal bukanlah sosok asing buat Valdes. Manajer asal Belanda itulah yang memberikannya debut ketika masih memperkuat Barcelona. Dari sana, hubungan baik keduanya terbangun.

Ketika Valdes tengah tanpa klub, setelah kontraknya dengan Barcelona habis dan perjanjiannya dengan AS Monaco batal akibat cedera lutut itu, Van Gaal mengundangnya untuk berlatih sekaligus memulihkan diri di United.

“Pertama-tama, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Louis van Gaal yang sudah mengizinkan saya bekerja dengannya lagi bersama timnya,” ujar Valdes seperti dilansir detiksport mengutip wawancaranya dengan MUTV.

“Perubahan situasi ini amat penting buat saya karena cedera yang saya alami sangat-sangat berat. United dan orang-orang di sekitarnya menyelamatkan dan merawat saya.”

“Jadi, saya amat bersyukur untuk semuanya dan untuk manajer yang sudah memberikan saya kesempatan menjadi pemain United,” kata kiper berusia 32 tahun ini.

Valdes dikontrak selama satu setengah tahun oleh United dengan opsi perpanjangan kontrak selama satu tahun lagi. Van Gaal menyatakan, dia akan menjadi kiper pelapis dari David De Gea.

“Dia bergabung sebagai kiper nomor dua dan merupakan tambahan yang hebat untuk tim utama kami,” kata Van Gaal.

Bergabungnya Valdes membuat masa depan dua kiper United lainnya, Anders Lindegaard dan Ben Amos, berada dalam tanda tanya. Keduanya dikabarkan sudah dipersilakan untuk pergi jika ada klub yang tertarik. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya