SOLOPOS.COM - Kiper Manchester United David de Gea dikabarkan akan dipersaingkan dengan Valdes. Ist/101greatgoals.com

Kiper Manchester Unitedkini akan bertambah kokoh dengan kehadiran Victor Valdes. Bagaimana nasib De Gea

Solopos.com, MANCHESTER — Rumor Manchester United resmi meminang kiper Barcelona, Victor Valdes, dengan kontrak dua tahun melahirkan beragam spekulasi. Apa yang sebenarnya direncanakan Bos United Louis van Gaal?

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Selama ini, skuat berjuluk Setan Merah itu telah memiliki penjaga gawang andalan, David de Gea. Tidak ada satu pun orang yang meragukan kelihaian pemain berpaspor Spanyol itu dalam urusan menyelematkan gawang dari ancaman musuh.

Oleh sebab itu, keputusan Van Gaal membeli Valdes tentu mengundang beribu pertanyaan. Manajer asal Belanda itu disinyalir menyiapkan Valdes sebagai pewaris seragam nomer 1 jika De Gea menolak perpanjangan kontrak.

De Gea hanya menyisakan kontrak selama 18 bulan di Old Trafford. Sejauh ini, pembicaraan soal perpanjangan kontrak belum menemui ujung. Sementara itu, Real Madrid dikabarkan tengah serius membidik penjaga gawang berusia 24 tahun itu pada musim panas nanti.

Di sisi lain, kontrak Valdes dengan Barcelona akan berkahir pada Juni nanti. Setelah itu, dia bisa meninggalkan Camp Nou dengan status bebas transfer.
Valdes diketahui telah berlatih di Manchester dalam dua bulan terakhir untuk memulihkan kondisi fisiknya setelah didera cedera lutut cukup serius.
Kini, United dirumorkan sedang berupaya menyodorkan kontrak kepada pemain berusia 33 tahun itu.
Jika Valdes merumput di Old Trafford, perebutan posisi kiper utama United tentu bakal berlangsung seru. Kedua pemain berdarah Spanyol itu sama-sama memiliki rekor mengagumkan di panggung sepak bola Eropa.

Sejak hijrah ke Inggris pada 2011 lalu, De Gea telah mempersembahkan satu trofi Liga Premier dan dua gelar FA Community Shield untuk Setan Merah. Sementara itu, Valdes meraih enam gelar Liga Primera, dua trofi Copa Del Rey, dan tiga kali juara Liga Champions selama 12 tahun merumput bersama Barcelona.

Kendati harus menghadapi ketatnya persaingan dalam perebutan jersey nomor 1, De Gea menilai kedatangan Valdes tidak berkaitan dengan kontraknya yang hampir berakhir di Old Trafford. “Ya, kontrak saya akan berakhir pada 2016, tapi mereka tidak mengikat dia [Valdes] untuk itu. Victor [Valdes] terkena cedera parah, dia memiliki masa yang surat dan Bos [Van Gaal] mengenal dia dengan baik sehingga akan memberi kesempatan untuk memulihkan kondisi,” ulas De Gea, seperti dilansir telegraph.co.uk, Kamis (8/1).

“Van Gaal mengenal dia karena pernah tampil bersama Victor dalam debutnya di Barca. Dia punya kenangan spesial dengan Victor dan kapanpun kami harus membantu sebisa kami. Sepak bola adalah saat yang padat, sangat sulit,” imbuh mantan pemain Atletico Madrid itu. (Tri Indriawati/JIBI/Solopos)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya