SOLOPOS.COM - Muhammad Riyandi (Istimewa/Persis Solo Official)

Solopos.com, SOLO – Kiper utama Persis Solo, Muhammad Riyandi, tak sabar ingin segera memperkuat tim yang ia bela tersebut di Liga 1 musim ini. Saat ini Riyandi masih dalam masa pemulihan setelah mengalami cedera hamstring strain dengan ACL tear grade III dan meniscus tear.

Riyandi direkomendasikan untuk menjalani perawatan bersama dokter ortopedi spesialis sport medicine injury dengan perkiraan rehabilitasi pasca operasi sekitar 6-8 bulan.

Promosi Ongen Saknosiwi dan Tibo Monabesa, Dua Emas yang Telat Berkilau

Meskipun dalam pemulihan, Riyandi masih menyempatkan diri untuk hadir di latihan Persis Solo. Riyandi memberikan motivasi kepada rekan-rekannya. Di sesi latihan, ada empat penjaga gawang Persis Solo yakni Gianluca, Pancar Nur, Erlangga Setyo, dan Nuri Agus.

“Kalau dari kata tim medis tiga bulan lagi pemulihan,” kata Riyandi kepada Solopos.com, Selasa (23/5/2023).

Riyandi mengaku tak sabar bisa kembali berseragam Persis Solo. Untuk saat ini, dia menargetkan pulih dan menjaga gawang Persis Solo.

“Musim depan lebih ketat, harus kembali berjuang kerja keras,” kata dia.

Riyandi merupakan pemain langganan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Meskipun belum di posisi utama, Riyandi selalu mendapat panggilan.

Riyandi juga merupakan pemain lokal dengan kontrak terlama Persis Solo yakni hingga 2025. Selain Riyandi, baru Messidoro yang menandatangani kontrak hingga 2025 mendatang.

Riyandi berulang kali masuk dalam nominasi deretan penjaga gawang terbaik Liga 1.

Muhammad Riyandi juga menjadi pemain lokal paling mahal skuad Laskar Sambernyawa musim ini.

Melansir transfermrkt, harga pasaran Riyandi mencapai Rp4,3 miliar. Pertumbuhan harga pasaran pemain kelahiran 3 Januari 2002 itu tergolong cepat.

Pada 2019 lalu saat berseragam Barito Putera, harga pasaran Riyandi baru menyentuh angka Rp1 miliar.  Artinya, hampir setiap musim berganti, harga pasaran pemain 22 tahun ini meroket satu miliar rupiah. Riyandi bisa disebut menjadi pemain termahal ketiga setelah Alexis Messidoro senilai Rp6 miliar dan Jaimerson Rp5 miliar.

Angka fantastis Riyandi tentunya sebanding dengan yang diberikan ke Persis Solo. Pemain Timnas Indonesia ini berulang kali keluar sebagai pemain terbaik setiap pekan maupun pemain terbaik di setiap laga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya