SOLOPOS.COM - Pemain Persis Solo Irfan Jauhari (kiri) dan Muhammad Riyandi (tengah) melakukan pemanasan saat mengikuti latihan di Stadion Manahan, Solo, Jumat (23/6/2023). (Solopos/Joseph Howi Widodo)

Solopos.com, SOLO – Kiper Persis Solo, Muhammad Riyandi, saat ini fokus pada pemulihan fisik setelah cedera. Riyandi yang juga kiper Timnas Indonesia itu bakal dibawa ke Jakarta untuk pemantauan kondisi fisiknya.

Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Rabu (5/7/2023), mengatakan Riyandi fokus pada pemulihan fisik sebelum bergabung pada latihan taktikal. Pada Juli mendatang, Riyandi mengikuti tes fisik di Jakarta.

Promosi Keturunan atau Lokal, Mereka Pembela Garuda di Dada

“Cedera yang dialami Riyandi cukup lama. Sehingga perlu pemantauan berkala. Kami bekerja sama dengan pihak medis untuk memantau kondisi dalam aspek sport medis,” kata dia.

Riyandi sebelumnya mengalami cedera hamstring strain dengan ACL tear grade III dan meniscus tear. Riyandi direkomendasikan untuk menjalani perawatan bersama dokter ortopedi spesialis sport medicine injury dengan perkiraan rehabilitasi pasca operasi sekitar 6-8 bulan.

Meskipun dalam pemulihan, Riyandi masih menyempatkan hadir di latihan Persis Solo beberapa waktu yang lalu. Riyandi memberikan motivasi kepada rekan-rekannya.

“Kalau dari tim medis tiga bulan lagi pemulihan,” kata Riyandi.

Riyandi mengaku tak sabar untuk kembali berseragam Persis Solo. “Musim ini lebih ketat, harus kembali berjuang kerja keras,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya