SOLOPOS.COM - Kiper Persiba sekaligus kiper Timnas Indonesia, Wahyu Tri Nugroho (kanan) cedera saat membela Timnas di Palestina. Persiba akan merekrut kiper baru (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Kiper Persiba sekaligus kiper Timnas Indonesia, Wahyu Tri Nugroho (kanan) cedera saat membela Timnas di Palestina. Persiba akan merekrut kiper baru (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

BANTUL—Kabar gembira yang ditunggu-tunggu Persiba Bantul datang juga. PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) akhirnya mengizinkan Persiba menambah kuota penjaga gawang.

Promosi Tragedi Simon dan Asa Shin Tae-yong di Piala Asia 2023

Seperti diketahui, Persiba resmi melayangkan surat permohonan menambah kiper, Senin (21/5). Langkah ini terpaksa dilakukan karena Si Merah krisis kiper. Jawaban permohonan akhirnya datang, namun hanya disampaikan melalui telepon.

CEO LPIS, Widjajanto menyatakan, pihaknya tak keberatan dengan keinginan Si Merah Persiba. Widja, sapaan akrabnya, setuju setelah manajemen Laskar Agung mengirimkan permohonan tertulis.

“Kami sudah mendapatkan persetujuan dari LPIS atas permohonan yang kami ajukan. Hal itu disampaikan oleh Pak Widja melalui telepon,” ujar Sekretaris Persiba, Wikan Werdho Kisworo, ketika dihubungi Harian Jogja, kemarin (23/5).

Wakil Manajer Bidang Operasional, Bagus Nur Edi Wijaya, membenarkan informasi Persiba sudah mendapatkan lampu hijau untuk menambah kiper.

“Kami sudah mengadakan pembicaraan dengan Pak Widja melalui telepon dan menurutnya tak ada masalah dengan permohonan kami. Karena kondisi kami memang sedang tak memungkinkan jika hanya menggunakan satu kiper saja,” tandas Bagus terpisah.

Namun, Persiba belum menyetorkan nama kiper yang akan didaftarkan ke LPIS. Namun Bagus berjanji akan segera mengirimkan berkas kiper tambahan ke LPIS, sehingga bisa segera dipakai jasanya pada pertandingan berikutnya.

Dengan jawaban itu, tak ada halangan lagi bagi Persiba menggunakan tenaga eks kiper PSS Sleman, Barep Wahyudi di sisa kompetisi LPI musim ini. Sementara, pelatih kiper, Benny Van Breukelen menyatakan hanya akan merekomendasikan Barep.

”Saya rasa dia sudah bagus dengan banyaknya jam terbang ketika masih di PSS Sleman dulu. Mentalnya sangat bagus meski bermain di kompetisi resmi,” ujar Si Jaket Merah, sebagaimana julukannya menambahkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya