SOLOPOS.COM - Atlet Perbakin bersiap membidik sasaran. Perbakin mengirimkan 23 atlet petembak untuk ajang Asian Games 2022 Hangzhou China. (Antara/Aditya Ramadhan)

Solopos.com, JAKARTA – Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) akan mengirimkan 23 atlet untuk berkompetisi pada ajang Asian Games 2022 yang digelar di Hangzhou, China, pada 23 September-8 Oktober 2023, dengan menargetkan setidaknya tiga medali untuk dibawa pulang.

“Akan ada 23 atlet yang berangkat ke Asian Games untuk semua nomor,” kata Ketua Umum Perbakin Letjen (Purn) TNI Joni Supriyanto di Lapangan Tembak Senayan Jakarta, Senin (11/9/2023).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Joni menerima kunjungan Deputi III Bidang Pembudayaan Olahraga Kemenpora Komjen (Purn) Rudy Sufahriadi yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga Dito Ariotedjo, bersama dengan Vice CdM Asian Games Jadi Rajagukguk, dan Deputi III CdM Asian Games Dadang Rukmana.

Joni menyebut Perbakin menargetkan secara total tiga medali bisa didapatkan dari 23 atlet yang diberangkatkan. Secara rinci, Joni tidak mengkhususkan peringkat medali yang dibidik pada Asian Games nanti, melainkan perolehan yang lebih baik dibandingkan dengan Asian Games 2018 di Indonesia.

“Yang penting dapat medali, dan lebih baik dari Asian Games 2018,” kata Joni.

Joni mengatakan bahwa target perolehan medali dari petembak Indonesia dipastikan tidak mudah karena akan bersaing dengan negara-negara seperti Jepang, Korea Selatan, China, dan India.

Ia juga menyebutkan beberapa atlet diandalkan untuk meraih medali berdasarkan rekam jejak perolehan medali pada ajang sebelumnya. Muhammad Sejahtera Dwi Putra yang meraih perak pada Asian Games 2018 di Jakabaring Palembang menjadi andalan bagi tim Indonesia untuk kembali mendapat medali di nomor running target campuran 10 meter.

Selain itu, ada pula Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang turun pada nomor 50 meter riffle yang menargetkan emas pada Asian Games 2022 Hangzhou, China.

“Ini tidak mudah. Tapi saya optimistis bisa meraih sukses. Latihan terus dilakukan Senin sampai Jumat, mulai pagi dan sore. Semoga hasilnya bisa bagus saat pertandingan,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya