SOLOPOS.COM - Bek Bali United Elias Dolah mengamankan bola saat lawan Arema FC pada pekan keempat Liga 1 2023/2024, Jumat (21/7/2023) lalu. Bali United menang 3-1. (Istimewa/ligaindonesiabaru.com).

Solopos.com, SOLO–Pemain Bali United FC Elias Dolah mempersembahkan satu gol yang dicetaknya ke gawang Arema FC saat timnya menang 3-1 pada pekan keempat Liga 1 2023/2024 lalu untuk orang terkasih yang menjadi sumber inspirasinya.

Orang itu adalah ibunya yang sedang sakit berjuang melawan penyakit kanker. Saat ini, perasaannya berkecamuk lantaran harus fokus dalam bermain sepak bola memperkuat Bali United. Namun, pada sisi lain dia juga memikirkan sang ibu yang tengah terbaring lemah.

Promosi Piala Dunia 2026 dan Memori Indah Hindia Belanda

Bek timnas Thailand itu juga mempersembahkan gol perdananya di Liga 1 pada Jumat (21/7/2023) itu untuk suporter setia Bali United. Dukungan mereka yang tanpa henti selalu berhasil memompa semangat.

“Gol perdana saya ini saya dedikasikan untuk ibu saya yang sedang berjuang melawan kanker dan juga untuk suporter,” kata Elias Dolah dikutip dari laman resmi operator Liga 1, ligaindonesiabaru.com, Selasa (25/7/2023).

Pesepakbola berpostur jangkung itu tercipta saat laga memasuki menit ke-35 yang sekaligus menjadi gol pembuka untuk membalikkan keadaan atas Arema FC yang lebih dulu unggul.

Setelah itu, dua gol tambahan lainnya dari Ricky Fajrin dan Jefferson Assis di babak kedua menyempurnakan kemenangan 1-3 Bali United atas tuan rumah Arema FC.

Di pertandingan itu, meski sempat tertinggal melalui gol Gustavo Almeida pada menit ke-14 memanfaatkan tendangan bebas, Elias Dolah terus memotivasi rekan-rekannya untuk bisa mengejar ketertinggalan.

Padahal sebenarnya kondisi Dolah juga belum 100% lantaran dua laga sebelumnya menjadi korban pelanggaran keras dari pemain lawan saat jumpa PSS Sleman dan Borneo FC.

Sosok Dolah tidak luput dari pantauan pemain lawan untuk dihentikan ketika penampilan Dolah menjadi ancaman mereka.

Namun pemilik nomor punggung 4 ini mulai merasa percaya diri mengawal jantung pertahanan Serdadu Tridatu hingga saat ini. “Sejauh ini saya mulai tampil percaya diri dan lebih baik dibandingkan sebelumnya,” kata Dolah.

Kiprahnya di Liga 2023/2024 akan kembali diuji pada pekan ke-5 saat Bali United ditantang pemuncak klasemen sementara Dewa United FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Sabtu (29/7/2023) mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya