SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia Pratama Arhan berebut bola dengan pesepak bola Kamboja Sieng Chantea (kiri) dalam pertandingan grup B Piala AFF 2020 di Stadion Bishan, Singapura, Kamis (9/12/21). Indonesia menang dengan skor 4-2. ANTARA FOTO/Humas PSSI/app/rwa.

Solopos.com, SOLO — Kemenangan Timnas Garuda atas skuad Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2021, Sabtu (25/12/2021) disambut gembira masyarakat Indonesia.

Kegembiraan yang sama juga dirasakan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Menariknya, Ganjar juga menyoroti sosok pemain bek muda PSIS Semarang Pratama Arhan yang juga memperkuat Timnas Garuda saat menghadapi Singapura. Arhan merupakan pemuda kelahiran Blora itu juga berhasil mencetak gol untuk Indonesia.

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

Pratama Arhan, Cah Mblora yang golnya berperan penting dalam lolosnya timnas Indonesia ke semifinal dan Final Piala AFF 2021. Jateng bangga padamu Han.. Tapi temen-temen, di balik Arhan, ada satu sosok yang lebih penting. Dialah Bu Surati. Ibunda Arhan. Perempuan 44 tahun yang berjuang dengan peluh di sawah, bertani dan berjualan sayur demi menyokong cita-cita Arhan,” tulis Ganjar di media sosial Instagram dan Facebook miliknya yang sudah terverifikasi, pada Minggu (26/12/2021).

Tak hanya itu, Ganjar juga sekilas menceritakan kisah orang tua Arhan yang harus susah payah mencari biaya agar sang buah hati bisa menjadi bintang sepak bola.

Bahkan Bu Surati harus berhutang untuk membelikan sepatu Arhan, membiayai latihan di SSB Terang Bangsa, dan mengikuti turnamen untuk mengasah kemampuan Arhan. Hingga akhirnya Arhan masuk PSIS Semarang dan dipanggil Timnas. Terimakasih Bu Surati, sehat selalu,” tulis Ganjar.

Baca Juga: Lolos ke Final, Indonesia Diuntungkan Jadwal Piala AFF 2020

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Ganjar Pranowo (@ganjar_pranowo)

Unggahan Gubernur Ganjar Pranowo itu pun ditanggapi langsung sang bintang Timnas Indonesia tersebut.

Terima kasih pak,” tulis Pratama Arhan di kolom komentar akun @ganjar_pranowo.

Unggahan Ganjar juga mendapat banyak komentar dari netizen.

Jgn lupa diberikan penghargaan pak, tidak mudah membesarkan anak dengan baik,” tulis akun @herryhali di Instagram.

Alhamdulillah amazing bu surati. Murah rezeki dan sehat selalu,” timpal netizen lain @rickyanandasihotang.

Baca Juga: Nadeo Argawinata Jadi Pahlawan, Kiper Singapura Juga Menarik Perhatian

Sang Ibu Sujud Syukur

Seperti dilansir suara.com, Bintang PSIS Semarang, Arhan Pratama kembali menyumbangkan satu gol untuk membantu Timnas Indonesia saat mengalahkan Singapura.

Arhan mencetak gol seusai memaksimalkan bola muntah di muka gawang di menit ke-87.

Gol jarak dekat tersebut merupakan kedua Arhan Pratama di ajang piala AFF 2020. Sebelumnya, Arhan pernah mencetak satu gol pada saat melawan Timnas Malaysia.

Bahkan gol tendangan jarak jauh Arhan berhasil masuk nominasi 10 gol terbaik selama babak penyisihan grup.

Baca Juga: Shin Tae-yong Puji Wasit Laga Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2020

Semalam, saat Arhan mencetak gol, kedua orang tua Arhan merasa sangat senang Hal tersebut terlihat dari unggahan video di akun TikTok @imamjuna.

Dalam video itu, kedua orang tua Arhan nampak menonton skuat Garuda melawan Timnas Singapura bersama para warga di sebuah pendapa.

Ketika Arhan mencetak gol di menit ke-87, suasana nonton bareng tersebut pecah. Kedua orang tua Arhan yang tadinya duduk, langsung berdiri dan berteriak-teriak ketika anaknya membobol gawang Timnas Singapura.



Gol, subhanallah, gol ya Allah aaaaa,” ujar seorang pria yang terekam dalam video tersebut.

Selain orang tua Arhan, warga yang ikut nonton bareng pun terlihat kegirangan dan meluapkan kegembiraan dengan berteriak dan melompat-lompat usai pemain PSIS Semarang mencetak gol.

Seusai laga selesai dan Timnas Indonesia lolos ke final dengan unggul agregat 5-3. Ibu Arhan yang mengenakan pakaian serba merah pun langsung sujud syukur setelah peluit akhir dibunyikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya