SOLOPOS.COM - Daniel Andersson saat beraksi menajdi kiper (Dailymail)

Kisah unik terjadi di dunia sepak bola. Klub Helsingborgs, menunjuk seorang kitman menjadi kiper.

Solopos.com, HELSINGBORGS — Kisah unik terjadi di sepak bola Swedia. Pelatih Helsingborgs, Henrik Larsson, menunjuk kitman klub, Daniel Andersson, sebagai kiper di laga melawan Kalmar FF dalam lanjutan Liga Swedia, Sabtu (4/4/2015)

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Kitman adalah orang yang ditugaskan mengurusi segala perlengkapan tim. Mulai dari kostum, kaus kaki, hingga sepatu pemain, semua ditangani olehnya.

Sebagaimana diberitakan Metro.co.uk, Selasa (7/4/2015), kisah unik kitman menjadi kiper itu karena terpaksa. Tiga kiper utama Helsingborgs, Matt Pysdworski, Par Hansson, dan Kalle Joelsson tidak bisa bermain karena cedera.

Henrik Larrson yang tidak punya pilihan, akhirnya menggunakan jasa Andersson sebagai kiper pada laga ini. Andersson bermain sejak menit awal pertandingan.

Henrik Larsson tentu tidak menunjuk Anderson sebagai kiper hanya sebagai pemanis. Legenda Swedia ini menunjuk kitman berusia 42 tahun itu karena pernah menjadi pemain sepak bola profesional. Anderson juga pernah memperkuat Timnas Swedia pada suatu pertandingan internasional.

Keputusan Henrik Larsson memasang Andersson menjadi kiper di laga melawan Kalmar ternyata sukses. Anderson beberapa kali melakukan penyelamatan penting dan pertandingan berakhir dengan skor imbang 0-0.

Henrik Larrson memuji Anderson yang menjadi kiper saat usianya hampir 43 tahun. “Kami kagum dengan kemampuannya. Usianya hampir 43 tahun dan dia tidak membuat kesalahan di pertandingan tadi. Saya sangat senang dengan peran ganda Andersson di klub ini ,” ujar Larsson.

Anderson tidak pernah membayangkan dirinya menjadi pelatih kiper, menjadi kiper pengganti dan bermain di lapangan. “Jujur saja, saya tidak pernah menyiapkan diri untuk menghadapi kejadian unik seperti ini. Menjadi kitman, pelatih kiper, hingga bermain  saya senang melakukannya,” kata Andersson.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya