SOLOPOS.COM - Pemain Indonesia merayakan gol saat mengalahkan Filipina 2-1 pada laga pamungkas Grup A Piala AFF 2022 di Rizal Memorial Stadium Manila, Senin (2/1/2023) malam. (AFF Cup 2022)

Solopos.com, SOLOIndonesia mengakhiri penyisihan Grup A Piala AFF 2022 sebagai runner-up. Indonesia dan Thailand sebagai juara grup memiliki poin sama setelah empat pertandingan yaitu 10.

Namun Tim Gajah Perang berhak keluar sebagai juara grup karena unggul selisih gol +11 sedangkan Indonesia +9.

Promosi Kisah Pangeran Samudra di Balik Tipu-Tipu Ritual Seks Gunung Kemukus

Indonesia mengalahkan tuan rumah Filipina 2-1 pada laga pamungkas di Rizal Memorial Stadium Manila, Senin (2/1/2023). Gol Indonesia diciptakan oleh striker Dendy Sulistyawan pada menit ke-21 dan gelandang Marselino Ferdinan pada menit ke-43. Filipina memperkecil kekalahan pada menit ke-83 melalui Sebastian Rasmussen.

Pada laga bersamaan di Thammasat Stadium, Thailand memupus ambisi Kamboja dengan skor 3-1. Striker senior Teerasil Dangda mencetak brace pada menit ke-45+2 melalui titik penalti dan menit 90.

Gol Thailand lainnya diciptakan Sumaya Purisai pada menit ke-50. Sieng Chanthea mencatatkan namanya di papan skor untuk Kamboja pada menit ke-86.

Kekalahan itu membuat Kamboja tetap berada di posisi ketiga klasemen dengan poin 6 hasil dari dua kali menang dan dua kali kalah. Sedangkan Filipina dan Brunei Darussalam yang sudah tidak memiliki harapan lagi menghuni posisi empat dan lima dengan poin 3 dan 0.

 

Hasil pertandingan Grup A Piala AFF 2022, Senin (2/1/2023):

Thailand vs Kamboja: 3-1

Filipina vs Indonesia: 1-2

 

Klasemen akhir Grup A:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya