SOLOPOS.COM - Tim U-20 Indonesia menyanyikan Indonesia Raya sebelum laga melawan Uzbekistan pada laga terakhir Grup A Piala Asia U-20 2023 di Istiqlol Stadium Fergana, Selasa (7/3/2023) malam WIB. (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan/foc)

Solopos.com, FERGANATim U-20 Indonesia akhirnya hanya menempati posisi ketiga klasemen akhir Grup A Piala Asia U-20 2023. Garuda Nusantara pun gagal lolos ke babak perempat final kalah bersaing dengan tuan rumah Uzbekistan dan Irak yang berada di posisi pertama dan kedua.

Uzbekistan menjadi juara grup setelah pada laga terakhir bermain imbang 0-0 melawan Indonesia.  Uzbekistan mengemas poin 7 hasil dua kali menang dan sekali seri.

Promosi Tragedi Bintaro 1987, Musibah Memilukan yang Memicu Proyek Rel Ganda 2 Dekade

Irak berada di posisi kedua klasemen Piala Asia U-20 2023 dengan poin 4 hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.  Memiliki poin sama dengan Indonesia, Irak yang pada laga terakhir juga bermain imbang 1-1 melawan Suriah berhak meraih tiket perempat final karena unggul selisih gol +1 sedangkan Indonesia -1.

Suriah akhirnya pecah telur di laga pamungkas dengan menahan Irak. Tertinggal lewat gol Hayder Abdulkareem pada menit ke-17, Suriah menyamakan kedudukan di pengujung laga melalui Zakaria Al Ramadan pada menit ke-90+5.

Suriah pun meraih poin 1 hasil sekali seri dan dua kali kalah. Dua kekalahan diderita atas Uzbekistan 0-2 dan Indonesia 0-1.

Uzbekistan selanjutnya akan menghadapi Australia, tim runner-up Grup B Piala Asia U-20 2023 yang sekaligus meraih tiket ke Piala Dunia U-20 2023 di Indonesia. Pada laga terakhir grup, Australia menghancurkan Qatar dengan skor 9-1.

Sementara Irak akan melawan juara Grup B Piala Asia U-20 2023 yang juga tetangga Iran. Iran pada laga terakhir memupus ambisi wakil Asia Tenggara Vietnam 3-1. Vietnam tersingkir secara tragis karena memenangkan dua laga awal grup atas Australia dan Qatar.

 

Berikut klasemen akhir Grup A Piala Asia U-20 2023:

(AFC)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya