SOLOPOS.COM - Kontestan babak 16 besar Liga Champions 2022/2023. (uefa.com)

Solopos.com, SOLO—Klasemen pekan keenam Liga Champions 2022/2023 sudah diketahui setelah laga terakhir grup selesai pada Kamis (3/11/2022) dini hari WIB. Dua tiket tersisa babak 16 besar menjadi milik AC Milan dan RB Leipzig, sementara Real Madrid dan Benfica memastikan diri sebagai juara grup.

Pada laga di Stadion San Siro, Kamis (3/11) dini hari WIB, AC Milan menang telak 4-0 atas RB Salzburg. Olivier Giroud memborong dua gol (brace) dalam pertandingan itu, sedangkan dua lainnya dicetak Rade Krunic dan Junior Messias.

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Kemenangan tersebut membuat Rossoneri mendampingi Chelsea ke babak 16 besar. Skuat asuhan Stefano Pioli finis runner-up dengan poin 10 di klasemen akhir grup Liga Champions 2022/2023, sedangkan RB Slazburg berada di peringkat ketiga dan berhak berkompetisi di Liga Europa.

Baca Juga: Daftar Tim Lolos 16 Besar Liga Champions: Inggris dan Jerman 4, Italia 3

Kemenangan identik juga dibukukan Leipzig saat bertandang ke Shakthar Donetsk di Warsawa. Leipzig memastikan finis di peringkat kedua Grup F dengan poin 12, satu angka di bawah Real Madrid yang menjadi juara grup.

Hasil ini membuat Shakthar Donetsk harus turun di Liga Europa karena menempati posisi ketiga grup dengan poin 6, empat angka di atas Glasgow Celtic.

Peringkat satu dan dua klasemen grup berhak meraih tiket ke 16 besar Liga Champions.  Tiga tim Inggris mendominasi daftar juara grup yaitu Chelsea, Manchester City dan Tottenham Hotspur.

Baca Juga: Man City 3-1 Sevilla: Manchester Biru Cetak Rekor Baru

Juara grup lainnya diisi oleh duo Portugal yaitu Porto dan Benfica. Sisanya adalah Napoli (Italia), Real Madrid (Spanyol), dan Bayern Munich (Jerman).

Di posisi runner-up klasemen grup Liga Champions 2022/2023, Jerman mendominasi dengan menempatkan tiga tim yaitu Borussia Dortmund, Eintracht Frankfurt dan RB Leipzig. Italia menempatkan duo Milan, Inter dan AC Milan. Tiga tim sebagai runner-up lainnya adalah wakil Belgia Club Brugge, Paris Saint-Germain (Prancis) dan Liverpool (Inggris)

Undian atau drawing babak 16 besar Liga Champions 7 November 2022 pukul 12.00 waktu Nyon, Swiss. Laga leg pertama 16 besar dijadwalkan pada 14/15/21/22 Februari 2022, dan leg kedua 7/8/14/15 Maret 2022 dengan kick-off pukul 21.00 waktu setempat.

Baca Juga: Real Madrid 5-1 Celtic: Drama 3 Penalti Warnai Pesta Gol di Santiago Bernabeu

Dalam undian ini skenarionya adalah tim juara grup akan bertemu dengan tim runner-up. Namun tim dari federasi yang sama tidak akan saling bertemu, seperti Manchester City tidak akan berjumpa dengan Liverpool.

 

Daftar  Tim Lolos 16 Besar Liga Champions 2022/2023:

Grup A: Napoli (Italia), Liverpool (Inggris)

Grup B: Porto (Portugal), Club Brugge (Belgia)

Grup C: Bayern Munich (Jerman), Inter Milan (Italia)

Grup D: Tottenham Hotspur (Inggris), Eintracht Frankfurt (Jerman)

Grup E: Chelsea (Inggris), AC Milan (Italia)

Grup F: Real Madrid (Spanyol), Leipzig (Jerman)

Grup G: Manchester City (Inggris), Borussia Dortmund (Jerman)

Grup H: Benfica (Portugal), Paris Saint-Germain (Prancis)

 



Klasemen akhir grup Liga Champions 2022/2023:

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya