SOLOPOS.COM - Selebrasi Cody Gakpo seusai mencetak gol untuk Belanda saat melawan Senegal. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, com, JAKARTA—Belanda dan Ekuador berbagi tempat di puncak klasemen sementara Grup A Piala Dunia 2022.  Ini setelah Belanda dan Ekuador sama-sama meraih kemenangan 2-0 pada laga perdana di Qatar.

Belanda membutuhkan waktu hingga menjelang akhir pertandingan untuk mengalahkan Senegal 2-0 di Stadion Al Thumama, Senin (21/11/2022) malam WIB. Gol De Oranje diciptakan oleh Cody Gakpo pada menit ke-84 dan Davy Klaassen menit ke-90+9’.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Sundulan kepala Cody Gakpo meneruskan bola hasil tembakan De Jong dari luar kotak penalti memecah kebuntuan Belanda yang beberapa kali mendapatkan peluang namun tidak jadi gol.

Baca Juga: Hasil Piala Dunia 2022: Saka Cetak Brace, Inggris Hajar Iran 6-2

Gol kedua De Oranje berawal dari serangan balik memanfaatkan longgarnya pertahanan Senegal. Davy Klaassen memaksimalkan bola rebound hasil tembakan Memphis Depay yang berhasil dimentahkan Edouard Mendy.

Sementara Ekuador mempermalukan tuan rumah Qatar 2-0 pada laga pembuka Piala Dunia 2022 di Stadion Al Bayt, Minggu (20/11) malam WIB. Semua gol Ekuador diciptakan Enner Valencia, masing-masing di menit ke-17 melalui tendangan penalti dan di menit ke-32 melalui sundulan kepala.

Hasil itu membuat Qatar menjadi tuan rumah pertama yang gagal menang di pembukaan Piala Dunia sepanjang sejarah.

Baca Juga: Klasemen Grup B Piala Dunia 2022: Inggris Mantap di Puncak

Pada pertandingan Grup A berikutnya, Qatar melawan Senegal pada 25 November pukul 20.00 WIB.  Sementara Belanda akan meladeni Ekuador pada pukul 23.00 WIB.

 

Berikut hasil dan klasemen Grup A Piala Dunia 2022:

Hasil pertandingan

20/11/2022: Qatar 0-2 Ekuador

21/11/2022: Senegal 0-2 Belanda

 

Klasemen sementara

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya