SOLOPOS.COM - Pemain timnas U-22 Indoneia, Titan, melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Kamboja pada laga lanjutan Grup A SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023). (Twitter/@PSSI).

Solopos.com, SOLO–Langkah tim tuan rumah Kamboja terhenti di fase grup setelah dipermalukan timnas U-22 Indonesia dengan skor 1-2 pada laga terakhir Grup A SEA Games 2023, Rabu (10/5/2023) malam.

Kamboja finis di urutan ketiga klasemen Grup A dengan raihan empat poin hasil dari empat laga. Satu laga diakhiri dengan kemenangan, satu kali seri, dan dua kali kalah.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Kamboja berada di bawah Myanmar yang berada di urutan kedua dengan mengemas enam poin dari tiga pertandingan. Myanmar mencatatkan dua kali kemenangan dan satu kali kalah. Myanmar masih menyisakan satu laga terakhir melawan Filipina.

Sementara, Indonesia memenangi empat atau seluruh pertandingan di Grup A sehingga mengoleksi 12 poin yang secara otomatis memuncaki klasemen.

Indonesia lolos ke babak semifinal bersama Myanmar. Skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Thailand atau Vietnam yang menghuni Grup B.

Pada laga terakhir melawan Kamboja, anak-anak asuhan Indra Sjafri tampil dominan. Pertandingan berakhir seri jika saja Kamboja mampu mengoversi tendangan penalti pada menit ke-79. Beruntung, Kiper Adisatryo dapat menggagalkannya.

Skor 2-1 bertahan hingga babak kedua berakhir. Gol skuad Merah Putih diciptakan Titan pada menit ke-9 yang mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Kamboja dan Beckham pada menit 51 lewat tendangan luar kotak penalti. Sedangkan, gol Kamboja dicetak Sin Sovannmakara pada menit 45+1.

Pelatih Indra Sjafri melakukan rotasi pemain pada laga penutup fase grup tersebut. Dia banyak menurunkan pemain yang pada pertandingan sebelumnya jarang atau belum dimainkan.

Pada starting XI, Indra Sjafri menurunkan kiper Adi Satryo, Ilham, Komang, Witan (kapten), Kelly, dan Haykal. Selain itu Beckham, Taufany, Ferari, Irfan, dan Titan.

Berikut klasemen terbaru Grup A setelah Indonesia vs Kamboja selesai dijalani:

Urutan Negara Main Menang Seri Kalah Selisih Gol Poin
1 Indonessia 4 4 0 0 12 12
2 Myanmar 3 2 0 1 0 6
3 Kamboja 4 1 1 2 1 4
4 Timor Leste 4 1 0 3 3 3
5 Filipina 3 0 1 2 0 1

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya