SOLOPOS.COM - Ramadhan Sananta meluapkan kegembiraan setelah berhasil mencetak gol yang membuat Persis Solo memimpin 2-0 atas Borneo FC di Stadion Manahan, Sabtu (15/7/2023) malam WIB. (Istimewa/Ofisial Persis Solo)

Solopos.com, SOLO – Berikut ini klasemen sementara Liga 1 2023 serta hasil pertandingan terbaru pekan ketiga pada Sabtu (15/7/2023). Kemenangan Persis Solo atas Borneo FC membuat peringkat mereka naik di papan klasemen.

Liga 1 2023 pada Sabtu ini mempertandingkan empat laga di berbagai kota di Tanah Air. Di Stadion Maguwoharjo, Sleman, RANS Nusantara menghadapi Persita Tangerang, kemudian di Stadion Brawijaya Kediri, Persik menjamu tetangga mereka Arema FC.

Promosi Primata, Permata Indonesia yang Terancam Hilang

Di Stadion Manahan Solo, tuan rumah Persis menghadapi Borneo FC dan di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali United berhadapan dengan Madura United.

Dari empat pertandingan yang digelar pada hari ini tiga tim yang bertindak sebagai tuan rumah semuanya meraih kemenangan, sedangkan satu tim kalah di kandang.

Sementara itu, di papan klasemen sementara Liga 1 2023, Barito Putera masih bertengger di puncak dengan poin 7 diikuti Dewa United juga dengan poin 7. Persita Tangerang dan RANS Nusantara masing-masing menghuni posisi ketiga dan keempat.

Sedangkan Persis Solo yang menang di kandang menyodok ke peringkat kedelapan klasemen sementara Liga 1 2023 dengan poin 4. Pada pekan sebelumnya Persis Solo masih berada di peringkat ke-12 dengan poin baru satu.

Peringkat paling dasar klasemen Liga 1 2023 ditempati Bhayangkara FC yang belum mendapatkan poin dari dua pertandingan mereka. Di posisi ke-17 terdapat Arema FC dan di peringkat ke-16 atau batas atas zona degradasi dihuni Persikabo 1973.

Berikut ini hasil pertandingan Liga 1 2023, Sabtu (15/7/2023):

RANS Nusantara vs Persita Tangerang, 0-1

Persik Kediri vs Arema FC, 5-2

Persis Solo vs Borneo FC, 2-1

Bali United vs Madura United, 2-1

Klasemen sementara Liga 1 2023:

klasemen liga 1 2023 hasil persis solo
Klasemen sementara Liga 1 2023. (Twitter/Liga1Match)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya