SOLOPOS.COM - Laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 antara Borneo FC Samarinda melawan Persis Solo di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/8/2022). (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SOLOPersis Solo tidak beranjak dari posisi 15 klasemen sementara setelah dikalahkan Borneo FC Samarinda pada pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda, Minggu (28/8/2022) malam.

Persis Solo masih mengemas poin 6 hasil dari lima kali kalah dan dua kali menang. Persis Solo berada di atas zona degradasi yang dihuni Persik Kediri dengan poin1, Rans Nusantara FC (poin 2) dan PS Barito Putera (poin 3).

Promosi Timnas Garuda Luar Biasa! Tunggu Kami di Piala Asia 2027

Sedangkan Borneo FC kembali mengudeta Madura United FC di puncak klasemen Liga 1 dengn poin 18. Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, tim berjuluk Pesut Etam tersebut mengemas 6 kemenangan dan baru sekali kalah.

Baca Juga: Saksikan Langsung Kekalahan Persis Solo di Samarinda, Ini Cuitan Kaesang

Pada pertandingan pekan ketujuh lainnya yang dimainkan Minggu, Persita Tangerang kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan tuan rumah Bhayangkara FC 3-2.

Bermain di Stadion Wibawa Mukti Bekasi, Laskar Pendekar Cisadane unggul lewat gol yang ciptakan oleh brace Muchamad Wildan  pada menit ke-49 dan 63, serta pemain andalan Ramiro Ezequiel Fergonzi  menit ke-23.

Sedangkan Youssef Ezzejjari mencatatkan namanya di papan skor untuk Bhayangkara lewat penalti pada menit ke-30 dan 74.

Baca Juga: Persis Solo Ditumbangkan Borneo FC 1-2, Begini Kata Pelatih Rasiman

Hasil ini membawa Persita ke posisi empat klasemen dengan poin 15, sama dengan Bali United FC. Sementara Bhayangkara tercecer di posisi 11 dengan poin 8.

Pada pertandingan terakhir malam ini, big match di Stadion Kanjuruhan, Kepanjen, Kabupaten Malang dimenangkan oleh Persija Jakarta. Macan Kemayoran mengalahkan tuan rumah Arema FC dengan skor 1-0.

Gol semata wayang Persija dibukukan oleh pemain asing asal Republik Cheska Michael Krmencik pada menit ke-45.

Baca Juga: Unggul Duluan, Persis Solo Akhirnya Tumbang 1-2 dari Borneo FC

Kemenangan ketiga beruntun Persija ini membuat posisinya terkerek ke peringkat lima klasemen dengan poin 14. Dari tujuh kali main, Persija menang emapat kali, seri sekali dan kalah dua kali.

Sedangkan Arema yang mengalami kekalahan ketiga musim ini menghuni peringkat sembilan dengan poin 10.

 

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2022/2023:

Sumber: PT Liga Indonesia Baru

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya