SOLOPOS.COM - Pemain Manchester United Cristiano Ronaldo berdiri di samping pelatihnya Erik ten Hag sebelum masuk sebagai pemain pengganti pada laga Liga Inggris melawan Liverpool di Old Trafford, Manchester, Inggris, Selasa (22/8/2022) dini hari WIB.(ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble/aww)

Solopos.com, MANCHESTERManchester United (MU) beranjak dari zona degradasi klasemen sementara setelah mengalahkan Liverpool 2-1 pada pekan ketiga Liga Inggris 2022/2023 di Stadion Old Trafford, Selasa (23/8/2022) dini hari WIB.

Setan Merah dan pelatih Erik ten Hag meraih kemenangan pertamanya musim ini lewat dua gol yang diciptakan Jadon Sancho pada menit ke-16 dan Marcus Rashford menit ke-53. Sedangkan Liverpool memperkecil kekalahan melalui Mohamed Salah pada menit ke-81.

Promosi Mudik: Traveling Massal sejak Era Majapahit, Ekonomi & Polusi Meningkat Tajam

Setan Merah naik ke peringkat 14 klasemen sementara Liga Premier dengan poin 3 dan selisih gol -4. Sementara Liverpool berada di urutan 16 klasemen dengan poin 2 (selisih gol -1) hasil dua kali seri dan sekali kalah.

Baca Juga: Manchester United Kenalkan Casemiro sebelum Lawan Liverpool

Posisi juru kunci yang pernah ditempati Manchester United kini dihuni West Ham United. The Hammers menjadi satu-satunya tim yang belum memiliki poin dari tiga pertandingan.

MU selanjutnya akan melakukan away ke St. Mary’s Stadium melawan Southampton pada Sabtu (27/8). Dalam dua pertemuan musim lalu, Setan Merah selalu berbagi angka 1-1.

Southampton kini menempati posisi 11 klasemen dengan poin 4 hasil sekali menang, sekali seri dan sekali kalah.

Baca Juga: Manchester United Pecah Telur, Atasi Liverpool 2-1

Sementara Liverpool akan menjamu Bournemouth yang berada satu trap di atasnya dengan poin 3 hasil sekali menang dan dua kali kalah.

Puncak klasemen Liga Premier 2022/2023 kini dikuasai Arsenal. The Gunners menjadi satu-satunya tim yang meraih hasil sempurna atau 9 poin dari tiga kemenangan atau hattrick. Selanjutnya tim London Utara itu akan menjamu Fulham yang kini menempati peringkat 7 klasemen.

Pesaing terdekat Arsenal, Manchester City di luar dugaan tertahan kala menghadapi Newcastle United. Aksi saling balas gol terjadi dalam drama enam gol di St. James’ Park yang berakhir imbang 3-3.

 

Berikut klasemen terbaru pekan ketiga Liga Premier Inggris 2022/2023:

Sumber: Premier League

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya