SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Erasmia–Striker Jerman Miroslav Klose menyimpan ambisi besar menyambut laga ke-100 bersama Der Panzer. Rekor spesial mantan bomber Brazil, Ronaldo, menjadi incarannya.

Klose bakal menjalani laga ke-100 dalam balutan jersey Jerman saat meladeni Argentina di perempat final Piala Dunia 2010, Sabtu (3/7). Selain berharap mengantar Tim Panser melangkah ke semifinal, pemain Bayern Munich itu juga bertekad mencetak gol ketiga di turnamen ini. Sang striker rupanya tak sabar ingin memburu rekor Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di arena Piala Dunia.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Klose mengemas gol ke-50 untuk Jerman pada kemenangan 4-1 atas Inggris di fase 16 besar. Sedangkan gol ke-49 tercipta dalam kemenangan telak 4-0 Jerman di fase Grup D atas Australia.

Koleksi itu menempatkannya di posisi ketiga top skor Der Panzer sepanjang masa. Sedangkan jumlah golnya di kancah Piala Dunia sudah menyentuh angka 12 atau sama dengan torehan mulik legenda Brazil, Pele. Total 12 gol itu diciptakan Klose dalam tiga edisi Piala Dunia.

Klose menjadi satu-satunya pemain di Afrika Selatan yang punya kans realistis menyamai torehan 15 gol Ronaldo di ajang Piala Dunia. Prospek itu pun ingin disambar oleh bomber Bayern Munich itu. Tentunya dimulai dengan menjebol laja Tim Tango, julukan Argentina.

“Sampai sekarang, saya selalu mencetak masing-masing lima gol di dua Piala Dunia terakhir. Jadi beberapa gol lagi seharusnya bakal lahir di sini. Jika saya melanjutkan rata-rata gol saya dan mencetak gol seperti yang saya lakukan pada dua turnamen sebelumnya, maka saya bisa menyamai rekor Ronaldo,” ungkap Klose yang menjadi top skor di Piala Dunia 2006, seperti dilansir yahoosports, Jumat (2/7).

JIBI/SOLOPOS/yms

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya