SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SYDNEY—Mantan kapten Inggris, David Beckham, telah mengeluarkan pernyataan yang cukup menghebohkan, Selasa (20/12/2012). Gelandang 37 tahun itu, mengumumkan akan mengakhiri kariernya di Amerika Utara bersama LA Galaxy pada bulan depan.

Keputusan Beckham ini mendapat sambutan positif dari klub-klub anggota Australian (A) League. Para klub A-League ini pun menyatakan siap berlomba untuk menarik minat eks bintang Manchester United dan Real Madrid itu.

Promosi Vonis Bebas Haris-Fatia di Tengah Kebebasan Sipil dan Budaya Politik yang Buruk

Federasi sepakbola Australia (FFA) sejak awal memang tertarik mendatangkan Beckham. Hadirnya Beckham dipercaya akan mendongkrak pamor olahraga sepakbola di Australia yang selama ini hanya menjadi nomor dua di bawah rugby.

Namun, keinginan ini sempat menyusut setelah pernyataan juru bicara Beckham yang mengaku tak ada rencana masa depan bagi pemainnya untuk hijrah ke Australia.

Akan tetapi, pernyataan manajemen Beckham itu tampaknya hanya dianggap sebagai angin lalu para klub. Mereka tetap tertarik mendekati Beckham, terlebih setelah kepastian statusnya yang tanpa klub mulai bulan depan.

“David Beckham telah mengumumkan bahwa final Piala MLS menjadi laga terakhirnya untuk Galaxy. Perlombaan (mendapatkan Beckham) dimulai,” tulis pihak klub Perth Glory dalam akun Twitter-nya dilansir Reuters, Selasa.

Selain Perth Glory, ketertarikan juga ditunjukkan Melbourne Heart. CEO Heart, Scott Munn, menyatakan siap berusaha sekeras mungkin untuk membawa brand David Beckham ke kota terbesar kedua di Australia itu.

“Apa yang akan saya katakan ini nyata adanya. Kami akan menempatkan penawaran terhadap Beckham sebagai tujuan terdepan. Ini menarik dan kesempatan baginya untuk datang ke sini,” tutur Munn.

“Itu sangat sah. Mari biarkan David melewati pekan depan, bermain di final MLS dan berharap dia memenangkannya. Kemudian, saya yakin dia akan menilai  semua penawaran,” beber Munn.

Central Coast Mariners juga menyatakan sinyal ketertarikannya. Sementara, Western Sydney Wanderers kemungkinan juga bisa meluncurkan penawarannya dengan dukungan dari FFA, yang telah mendanai mereka pada musim debutnya.

Sedang Sydney FC kemungkinan besar akan keluar dari perburuan Beckham. Klub ibu kota Australia itu telah banyak menghabiskan dana musim ini dengan memboyong pemain Italia sekaligus eks penyerang Juventus, Alessandro Del Piero.

Meski tak muda lagi dan telah melewati masa keemasannya, magnet Beckham di Australia tergolong masih tajam. Ini dibuktikan saat Beckham berkunjung ke Australia bersama LA Galaxy, tahun lalu, menjalani laga persahabatan dengan Melbourne Victory, kharismanya mampu memikat sekitar 34.608 penonton.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya